UniqMag
ad

Kapolsek Waru Hadiri Istiqhosah dan Silaturrahmi Bersama Bupati Pamekasan

berita terkini
Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam Saat Duduk Bersama di Acara Istighosah dan Silaturrahmi di Kecamatan Waru
ad

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Agar tercipta sinergitas dan hubungan baik antara Forkopimda, Forkopimka Waru, tokoh masyarakat dan warganya, Bupati Pamekasan mengadakan kegiatan Istighosah dan silaturahmi bersama yang digelar di Pendopo kecamatan Waru Pamekasan Madura Jawa Timur. Jum'at (07/12/2018)

Acara silaturrahmi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ini dikemas dengan Istighosah dan bersholawat nabi Muhammad SAW.

Sementara menurut bupati Pamekasan, H.Badrud Tamam dalam sambutan pidatonya menyampaikan banyak terima kasih kepada para Kyai, alim ulama, tokoh masyarakat dan warga yang hadir pada kegiatan ini.

"Terima kasih kepada semua yang hadir dan yang mendukung pada acara ini, semoga mendapat syafaat baginda nabi Muhammad Saw," ucapnya.l

Selain itu Badrut Tamam juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan para tokoh sehingga Pamekasan aman, damai dan sejuk pada Pilkada 2018 dan jelang Pemilu 2019.

"Saya punya komitmen yaitu untuk menjadi 'parembegen' para warga untuk memberikan pelayanan terbaik kedepannya," Ujar H. Badrut Tamam S.Psi.

Sementara Dandim 0826/ Pamekasan, Letkol Inf. Efendi, M.S S.I.P, menyampaikan, beberapa bulan kedepan Kabupaten Pamekasan ikut melaksanakan kembali pesta demokrasi yang lebih besar yaitu pemilu Legislatif dan pemilu Presiden 2019, aksi-aksi yang mengarah pada radikalisme, Hate Space dan Pemberitaan Hoax, harus bersatu dalam memeranginya.

“Kota ini Gerbang Salam namanya yang artinya Program yang kami laksanakan berdasarkan Islami, kami berjuang untuk kesejahteraan sampean sekalian, tolong jaga kedamaian bekerjalah seperti biasa jangan saling melontarkan kata-kata bernada ujaran kebencian, menolak pemberitaan Hoax dan ciptakan Pamekasan yang tenang dan aman, klarifikasi atau bertabayyun apabila ada yang demikian," terang Dandim 0826-Pamekasan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Waru AKP. Akh. Jauhari Anwar, S.H. bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk membangun sinergitas publik dalam menciptakan situasi suatu wilayah yang aman, damai dan sejuk.

"Semoga dengan adanya acara silaturrahmi dan Istighosah bersama ini akan tercipta sinergitas, keakraban, kekeluargaan dan rasa saling peduli satu sama lain, paham - paham radikal tidak cepat masuk, kita semua membangun kekompakan, dengan cepat memberikan informasi kepada tiga pilar setempat baik Babhinkamtibmas, Babinsa dan Kades bila ada informasi terkait kerawanan dan gangguan kamtibmas," Pungkasnya.

Hadir diacara ini Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam S.Psi., Wabup Rajae S.Hi., Pj. Sekda H. Mohamad Alwi, S. Sos. M. Si., Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. Efendi, M.S S.I.P, Kapolres Pamekasan diwakili oleh Kompol Yelli Ashar S.H, Forpimka Waru, para Kepala Desa, KH. Ainul Yakin (P.P Darul Ulum), KH. Hasan Asik (P.P Sumber Daga), KH.Ansori, KH. Yazid Rofiki (P.P Al- Inaroh) Tampojung Pregih, KH. Moh. Holil, KH. Mohammad Soleh Takmir Masjid Jamik Nurul Huda, KH. Zainuddin Hasbullah (LPI Darul Istiqomah), H. Adim (Tomas Waru)

 

Reporter : Nur Halili
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Polinema Raih Juara Umum Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia
Berita Selanjutnya Kodim Kediri Bangun Solidaritas TNI - Polri Lewat Apel Danramil dan Babinsa

Komentar Anda