UniqMag
spece

Polda Jatim Menggelar Pembinaan Psikologi Bagi Bintara Polri

berita terkini
Polda Jatim Menggelar Pembinaan Psikologi Bagi Bintara Polri
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Seratus lebih personel Bintara Polri mengikuti test psikologi. Ini merupakan satu dari beberapa rangkaian ujian yang harus di lalui dalam proses seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Jumat (28/12).

Guna mendorong animo pendaftar SIP, Bag Psikologi Polda Jatim menggelar pembinaan psikologi bagi Bintara Polri yang telah memenuhi syarat, baik usia, pangkat maupun jabatan yang di emban.

Dalam kegiatan yang digelar di kampus STKIP PGRI Trenggalek tersebut, langsung dibimbing oleh Tim Psikologi Polda Jatim yang dipimpin oleh AKBP Said Rifa`i.

Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono menyampaikan, pembinaan psikologi ini diikuti sebanyak 104 personel yang terdiri dari 7 Polres/Ta jajaran Korwil Kediri, antara lain Polres trenggalek, Tulungagung, Blitar, Blitar Kota, Kediri Kota, Kediri dan Nganjuk.

“Tes psikologi ini bukan sekadar rutinitas, tetapi dapat berguna mengukur kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional,” ujar Kompol Agung.

Pihaknya meminta agar seluruh peserta, memanfaatkan kesempatan pelatihan psikologi tersebut, sebagai bekal dan pengalaman saat mengikuri seleksi SIP atau jenjang karir lainnya.

Adapun pembinaan tes psikologi yang diberikan meliputi 3 aspek yakni, aspek kecerdasan, kepribadian, dan sikap kerja. 

"Disamping itu disampaikan pula tips-tips agar peserta lebih mudah dan nyaman dalam mengerjakan berbagai ujian psikologi," pungkasnya.

 

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda