UniqMag
Diknas Jombang

Melalui Education Fair, Polri Sosialisasikan Penerimaan Anggota Baru

berita terkini
Polri sosialisasi kan penerimaan anggota baru melalui Education Fair
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) -  Pameran Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Profesi se-Kabupaten Trenggalek, kembali digelar oleh Pemerintah Daerah, yang dipusatkan di Hall Majapahit Hayam Wuruk, Rabu (9/01/2019).

Kegiatan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahunnya, sebagai wadah untuk memberikan ruang komunikasi bagi siswa, agar dapat memilih pendidikan lanjutan, mana yang berkualitas, serta sesuai dengan bidang dan minatnya masing-masing.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Kepolisian Resort Trenggalek untuk turut ambil bagian, dalam kegiatan ini. 

Dikonfirmasi terpisah, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, mendukung dan memberikan apresiasi penuh atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Banyak faedah yang bisa diambil sebagai pelajaran  juga, untuk memberikan sedikit gambaran jelas, kepada para orang tua tentang, pentingnya memilih pendidikan yang bermutu, untuk masa depan putra putri mereka," terangnya.


Masih kata Kompol Agung,  education fair ini meliputi perguruan tinggi, Politeknik, sekolah kesehatan negeri maupun swasta tersohor, dan agensi job fair seperti pramugari.

"Pameran ini juga kita pergunakan sebagai, media sosialisasi pembukaan rekrutmen anggota polri, yang sudah semakin dekat," imbuhnya.

Sementara itu, Paurlat Bagsumda bagian personalia Aiptu Agus Budi S. memaparkan perihal penerimaan anggota mulai dari tingkat Akpol, Bintara Umum, Bintara Khusus, Tamtama, dan SIPSS.

“Untuk pembukaan pendaftaran diperkirakan akan dibuka pada, akhir bulan Maret hingga April," terangnya.

Persyaratan umum dan khusus untuk setiap jenjangnya, pendaftar dapat mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, sembari menunggu informasi ter update.

"Bagi yang berminat, Kami terus membuka kesempatan pembinaan jasmani berupa, latihan fisik yang dilaksanakan setiap hari jumat pagi, di stadion menak sopal," ungkapnya.

Untuk menambah minat dan daya tarik pelajar, Aiptu Agus memaparkan peralatan kepolisian berupa satu set peralatan dalmas meliputi helm, tongkat, tameng, rompi, senpi flash ball, masker.

Sedangkan untuk perlengkapan perorangan diantaranya helm tactical kevlar, senpi jenis V2 Sabhara (SS1V2), dan pepper gun.

 

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polda Jawatim, Back Up Pilkades Serentak di Bojonegoro

Komentar Anda