UniqMag
ad

Dramatis, Penangkapan Dua Pencuri Mobil Hingga Berujung Penembakan

berita terkini
Saat polisi mengelar rekonstruks ulang
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Tim Crime Hunter Polres Lumajang bekerja sama dengan Resmob Polres Banyuwangi Jawa Timur, sebelumnya sempat viral pasca menangkap dua pelaku puncuri mobil Avanza, asal Lumajang atas aksinya diakhir 2018 kemarin. 

Pasalnya, penangkapan yang dilakukan kurang dari 12 jam itu, sempat membuat publik terkejut, sedari pengejaran dari Lumajang hingga penghadangan oleh tim Resmob Banyuwangi disejumlah jalur yang dimungkinkan dijadikan oleh pelaku sebagai pelarian.

"Penangkapan paksa terhadap pelaku dilakukan di perempatan Jalan Raya Muncar Kabupaten Banyuwangi. Diawali dengan proses pengejaran dari Tim Crime Hunter Polres Lumajang dan bantuan penghadangan yang dilakukan oleh Satuan Resmob Polres Banyuwangi dengan cara menutup ruas jalan umum dengan menggunakan kendaraan petugas," kata AKP Hasran, Kasat Reskrim Polres Lumajang, Kamis (10/12018). 

Aksi tembakan peringatan kata AKP Hasran mulanya dilakukan, saat itu pelaku terhenti laju mobilnya, keluar tapi bukannya menyerah namun kabur. Dikerjar lagi lalu pelaku terpaksa ditembak dan berhasil ditangkap.

Perlu diketahui, Andri Kurniawan (31) warga Sumbersari Jember dan M. Soleh (31) warga Gadingsari Lumajang, nekat mencuri mobil Avanza milik 'AH' (nama inisial) salah seorang pengelola rental di Lumajang, setelah sebelumnya pelaku bermodus sewa sambil lalu menggandakan kunci mobilnya, Jum'at (28/12/2018) lalu.  

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban menambahkan, pihaknya bernjaji akan menindak pelaku sesuai dengan hukum yang ada. 

"Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud Pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana penjara selama 7 Tahun," ucap Arsal.

Selebihnya kemarin, Rabu (9/1/2019), dalam rekonstruksi ulang dipimpin Kapolres Lumajang di TKP JL Mayor Kamari Sampurno Kelurahan Ditotrunan Kecamatan / Kabupaten Lumajang, pelaku juga menjadi tontonan warga. 

Hal itu kata Kapolres, agar sedianya menimbulkan efek jera bagi para pelaku.

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Kepala BKP Kementan RI Pantau Persediaan Jagung di Probolinggo
Berita Selanjutnya Dua Minggu Menjadi Buron Polres Trenggalek Akhirnya Menyerahkan Diri

Komentar Anda