UniqMag
Diknas Jombang

Polres Pamekasan Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

berita terkini
Poto Bersama Kapolres Pamekasan Usai Acara di Gedung Bhayangkara Polres Setempat
Berita 1

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Polres Pamekasan, Polda Jawa Timur dicanangkan sebagai daerah pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) digelar di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Selasa (8/1/2019).

Pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Kawasan Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ini dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Ketua komisi DPRD Pamekasan, Kajari, Kepala BRI Cabang Pamekasan, PJU Polres Pamekasan dan Kapolsek Jajaran serta toga dan tomas.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K menyampaikan bahwa pencanangan Zona integritas ini adalah sebagai upaya peningkatan kinerja Polres Pamekasan. 

"Untuk mencapai predikat WBK maka Polres Pamekasan perlu dukungan dari seluruh anggota, Polres Pamekasan terpacu untuk mendukung program reformasi birokrasi, melaporkan kekayaan kepada negara, penguatan pengawasan, integritas perorangan merupakan perwujudan untuk mendukung suksesnya program pembangunan zona integritas," sambutnya.

Teguh Wibowo menambahkan bahwa, Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di wilayah hukum Polres Pamekasan merupakan salah satu formulasi yang tepat untuk meningkatkan wibawa Polisi yang bersih dalam melayani masyarakat Pamekasan.

"Zona Integritas ini juga sesuai dengan harapan masyarakat yang tidak menginginkan adanya pelayanan yang berbau pungli," tegasnya.

Sementara Pemerintah Kabupaten Pamekasan pastinya akan menyambut baik adanya pencanangan ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e.

"Bahwa upaya pembangunan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sesuai peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah bebas korupsi dan Wilayah birokrasi bersih melayani dilingkungan instansi Pemerintah," ulasnya.

Reporter : Nur Halili
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polda Jawatim, Back Up Pilkades Serentak di Bojonegoro

Komentar Anda