UniqMag
Diknas Jombang

Kebakaran di Tulungagung Hanguskan Rumah dan Dua Motor

berita terkini
Petugas saat mencoba membasahi tempat kejadian kebakaran
Berita 1

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Rabu (09/01), sekitar pukul 22.00 wib di si jago merah melahap sebuah rumah di Desa Besuki Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Seketika, perkampungan sepi penduduk berubah ramai dengan jeritan teriakan minta tolong, pasalnya api yang membakar rumah hampir menghanguskan seisinya.

Nahasnya, Rumah Saji (70), Dusun Besuki Desa Besuki Kecamatan Besuki, hangus terbakar dengan dua kendaraan roda dua di dalamnya. 

Berdasarkan data yang dihimpun awal kejadiannya, menurut keterangan korban pada saat korban terbangun dari tidur kemudian keluar dari kamar, korban melihat api sudah berkobar membakar kursi sofa diruang tamu dan juga 2 sepeda motor honda vario miliknya, kemudian korban berteriak minta tolong sehingga datang warga untuk membantu lalu masyarakat sekitar berdatangan.

Tetapi api semakin berkobar menjalar ke plafon dan seluruh rumahnya, warga masyarakat berhasil melokalisir dan memadamkan api tetapi untuk memastikan padam semua, kemudian selang beberapa saat 4 (empat) unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di Lokasi kebakaran melakukan pembasahan.

Kepala bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Tulungagung, Rakidi menerangkan, dari lokasi rumah yang terbakar ada dua kendaraan roda dua yang ikut terbakar hangus.

"Rumah terbuat dari tembok semen dengan plafon serta gawang rumah dari kayu dengan ukuran rumah 6 x 14 meter dan di dalam terdapat 2 (dua) sepeda motor serta kursi dari sofa," jelasnya.

Saat kejadian korban berada di dalam rumah sendirian. "Diperkirakan terjadi konsleting dari sekring listrik menjadi percikan api dan merambat ke sofa dan sepeda motor yang berada dekat dengan sekring listrik sehingga menyebabkan kebakaran," tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi rumah korban yang terbakar dan 2 (dua) unit sepeda motor honda vario senilai 128 juta rupiah.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polda Jawatim, Back Up Pilkades Serentak di Bojonegoro

Komentar Anda