UniqMag
ad

Kecelakaan Kerja Akibatkan Pekerja Batu Marmer di Tulungagung Tewas

berita terkini
Petugas saat mengevakuasi korban dari tempat kejadian peristiwa.
ad

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Kamis (10/01) sekitar pukul 07.20 wib berlokasi di pabrik pengolahan marmer 'Batu Permata Stone' milik Supangat seorang pengusaha dari Dusun Cerme Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di tempat kejadian.

Dalam kecelakaan tersebut, ada dua korban jiwa, namun satu korban yang lainnya selamat dan hanya mengalami patah tulang. Sementara, Sumaji (55), warga Dusun Cerme Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung harus mengakhiri hidupnya setelah tertimpa lempengan batu marmer, dan mengakibatkan luka parah di bagian kepalanya.

Dari data yang dihimpun di lapangan, Kronologinya berawal ketika korban meninggal dunia Sumaji (55), bersama dengan beberapa teman yang lainnya mengawali pekerjaannya dengan membongkar lempengan batu marmer sebanyak 17 lembar dengan ukuran 240 X 180 cm yang dimuat truck AG 8223 UT milik Nyoto (50) warga Desa Sawo Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung.

Seperti biasanya, korban melepaskan rantai atau tali pengikat lempengan batu tersebut, namun setelah terlepas dari ikatannya secara mendadak lempengan batu tersebut roboh dan menimpa korban bersama temannya Nur yang mana posisi korban terhimpit antara lempengan batu marmer dan bak truck.

Mengetahui kejadian tersebut pekerja lainnya segera menolong korban dengan cara menggeser lempengan batu marmer tersebut, dikarenakan korban mengalami luka parah dibagian kepala sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat sedangkan temannya Nur yang berada di samping korban mengalami patah tulang tangan sebelah kanan.

Paur Humas Polres Tulungagung Bripka Endro Purnomo membenarkan kejadian tersebut.

"Pasca kejadian ada petugas dari Polsek Campurdarat bersama dengan team Identifikasi Polres Tulungagung dan team medis Puskesmas Campurdarat mendatangi lokasi kejadian dengan melakukan VER terhadap korban serta melakukan tindakan Kepolisian yang lainnya," jelasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Kebakaran di Tulungagung Hanguskan Rumah dan Dua Motor
Berita Selanjutnya Jadi Korban Penganiayaan, Wajah Warga Longos Sumenep Robek

Komentar Anda