UniqMag
ad

Dandim 0821 Lumajang Ajak Warga Perangi Kriminalitas

berita terkini
Dandim nampak berbincang dengan H. Rejo
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Komandan Kodim 0821 Lumajang Jawa Timur, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E bersilaturohim ke kediaman H. Rejo, salah satu tokoh masyarakat di Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung Lumajang, Kamis (10/1/2019).

Orang nomer satu di jajaran Kodim 0821 itu, dibalik kesibukannya menjalakan tuga, saat itu menyempatkan diri sembari mengenalkan diri sebagai Dandim yang baru, juga mengajak masyarakat memerangi kriminalitas. 

Saat itu, Dandim dampingi dengan para Perwira Staf Kodim 0821 dan Danramil 0821/07 Randuagung. Acara kunjungan silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh beberapa Kepala Desa yang ada di wilayah kecamatan Randuagung.

“Maraknya aksi kriminalitas yang terjadi belakangan ini, saya berharap dan mengajak kepada tokoh masyarakat berserta para Kepala Desa yang ada di wilayah Lumajang khususnya kecamatan Randuagung, agar bersinergi dan bekerjasama dengan TNI Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang aman terkendali, untuk memberantas dan memerangi angka kriminal yang terjadi di wilayah kabupaten Lumajang," kata Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk membantu aparat keamanan TNI dan Polri, dalam menangani permasalahan kriminalitas yang akhir-akhir ini serasa semakin meningkat. Terutama pencurian hewan ternak sapi dan aksi perampasan kendaraan bermotor disertai kekerasan / begal.

Lebih lanjut, Dandim menandaskan, dengan upaya bersama dan sinergitas TNI Polri yang semakin solid, bukan mustahil angka kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini dapat kita tekan seoptimal mungkin.

"Sehingga kondusifitas wilayah Kabupaten Lumajang akan tetap terjaga dan masyarakatpun akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan rutinitasnya tanpa diliputi keresahan dan ketakutan," terang Dandim 0821.

Sementara H.Rejo, bersama para Kepala Desa serta tokoh masyarakat lainnya yang hadir ditempat tersebut, sepakat dan menyatakan siap membantu tugas TNI dan Polri dalam menangani permasalahan tindak kriminalitas yang terjadi diwilayah Kecamatan Randuagung.

“Kami merasa sangat bangga dan berterimakasih kepada bapak Dandim 0821 beserta rombongan karena telah berkenan hadir di tengah-tengah kami saat ini. Kami semua berharap, agar kerjasama dan sinergitas yang terjalin antara TNI Polri dengan masyarakat mampu menekan angka kriminalitas di wilayah kabupaten Lumajang mendapatkan hasil yang positif dan maksimal, sehingga pencurian hewan ternak yang sering terjadi dan membuat resah warga dapat diatasi bersama-sama," pungkas H. Rejo penuh harap.

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Deretan 45 Artis Kasus Prostitusi Vanessa Anggel, Lima Artis di Ungkap Polda Jatim
Berita Selanjutnya Kepergok Curi Motor, Warga Kediri Dibekuk Polisi

Komentar Anda