UniqMag
ad

Mobil Patroli Satsabhara Ringsek Ditabrak Truk saat Kawal Tahanan

berita terkini
Mobil yang ditabrak dumtruck
ad

MOJOKERTO, (suarajatimpost.com) -  Mobil patroli Satsabhara Polres Mojokerto Kota ditabrak dumptruck bermuatan tengsla hingga ringsek di Jalan Raya Mojopahit, tepatnya traffict light simpang kartini, Kamis (10/1/2019) sekitar jam 10.15 Wib.

 
Dalam kecelakaan ini, melibatkan
Kendaraan Mitsubishi Dumptruck bermuatan tengsla dengan Nopol W-8123-UC yang dikemudikan oleh Ali Afandi (42), melawan mobil patroli Satsabhara Mitsubishi Lancer ex Nopol 1002-61 yang dikemudikan oleh Gigih Kusuma Jati (26).

Dumptruck yang kemudikan oleh Ali Afandi berjalan dari arah barat  ke timur saat lampu lalu lintas berwarna hijau karena kurang konsentrasi terhadap situasi di depannya sesampai di jl. Mojopahit, menabrak mobil patroli Satsabhara saat mengawal mobil tahanan Lapas Kelas-IIB Mojokerto yang sedang berjalan dari arah utara ke selatan dengan membunyikan sirine dan menyalakan rotator, guna antisipasi kendaraan lain untuk diberikan prioritas saat lampu lalu lintas berwarna merah menyala.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, perkiraan kerugian material sekitar Rp 7.000.000, saat ini kecelakaan ini sedang ditangani oleh Unitlaka Satlantas Polres Mojokerto Kota dengan mengamankan truk, sopir truk dan meminta keterangan saksi.

Berdasarkan keterangan Kasatlantas, AKP Kadek Oka Sukarta, Dumptruck telah melanggar rambu karena telah masuk ke kota Mojokerto.

"Maka kepada Sopir Truk tersebut juga dilakukan penilangan," terangnya.
                   
Berdasarkan rekaman CCTV, Kapolres Mojokerto Kota menyimpulkan bahwa pengawalan tersebut sudah sesuai dengan SOP, kecelakaan tersebut diakibatkan oleh kelengahan dan ketidak tertiban dari pengemudi truk.

"Dalam konteks ini secara spesifik tidak memahami prioritas hak penggunaan jalan," pungkasnya.​

Reporter : Andy Yuwono
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Cak Rizal Optimis Lingkungan Kalimati Juarai Lomba LBS
Berita Selanjutnya Jadi Korban Penganiayaan, Wajah Warga Longos Sumenep Robek

Komentar Anda