UniqMag
ad

Satlantas Polres Trenggalek Boyong Motor Patroli BMW Dalam Education Fair

berita terkini
Satlantas Polres Trenggalek Boyong Motor Patroli BMW Dalam Education Fair
ad

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Keberadaan Satlantas Polres Trenggalek dalam pameran pendidikan yang di gelar di Hayam Wuruk, cukup menarik perhatian para pengunjung, yang mayoritas adalah pelajar di Kabupaten Trenggalek.

Dalam acara Trenggalek Education Fair 2019 tersebut, Satlantas yang merupakan satu bagian dari stan Polres Trenggalek ini, membawa beberapa perangkat pendukung, sebagai daya tarik.

Salah satunya adalah, sepeda motor patroli jenis BMW R1200GS, yang baru saja diterima dari Polda Jatim.

Pengunjung pun tidak hanya bisa mengagumi, namun juga bisa diperbolehkan mencoba sekaligus berswafoto.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto,  menuturkan, kehadiran Polantas tersebut selain membantu mensosialisasikan tentang rekrutmen anggota Polri, juga berperan sebagai motivator, bagi para pelajar, agar lebih disiplin dalam berlalu lintas.

“Jadi kebetulan Polres Trenggalek mendapatkan satu stan pameran, dan juga dilibatkan untuk membantu, agar animo para pelajar yang berminat menjadi anggota Polri, semakin meningkat. Karena itu kita manfaatkan untuk mensosialisaikan tertib berlalu lintas," jelas AKP Suprihanto.

Ditambahkan AKP Suprihanto, di acara tersebut dijelaskan pula tentang, peran dan tugas masing-masing satuan polisi, khususnya Satlantas.

 Sehingga masyarakat mengetahui dan lebih memahami tentang Kepolisian.

“Antusias pengunjung cukup besar, dan stan Polres Trenggalek menjadi jujukan pertama," imbuhnya.

Terlepas dari itu, AKP Suprihanto berharap, dengan sosialisasi ini, dapat membawa pengaruh positif terhadap upaya menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan, khususnya yang melibatkan usia pelajar.

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Kasat Lantas Polres Lumajang Tinjau Rel Kereta Api Tak Berpalang Pintu
Berita Selanjutnya Jadi Korban Penganiayaan, Wajah Warga Longos Sumenep Robek

Komentar Anda