UniqMag
ad

Millenial Road Safety Festival di Tulungagung, Polisi Gandeng Abang Becak

berita terkini
Polisi bersama sponsorship saat menyerahkan bingkisan untuk abang becak di halaman Mapolres Tulungagung, jumat (11/01) pagi.
ad
TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Guna menekan angka laka lantas yang tinggi, di wilayah hukum Polres Tulungagung polisi tetap berupaya secara preventif kepada masyarakat untuk menekan angka laka lantas yang kian meninggi. 

Jumat (11/01) pagi, bersama ratusan abang becak Tulungagung. Bertempat di halaman Mapolres Tulungagung, pejabat kepolisian dan abang becak duduk bersama untuk membahas seputar keselamatan berlalu lintas di jalan raya. 

Abang becak menjadi salah satu target millenial safety road festival 2019 karena dinilai mampu menjadi kepanjangan tangan bagi pihak kepolisian untuk mampu menekan serta mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas. 

Dalam acara yang bertajuk sarapan bareng tersebut, sedikitnya 200 an abang becak berkumpul mendapatkan arahan berlalu lintas yang baik dan benar serta mendapat tausiyah keagamaan oleh satu tokoh agama.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan bersama abang becak merupakan kegiatan awal.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan millenial safety road festival, namun puncaknya masih nanti di bulan maret," jelasnya. 

Rencananya selain abang becak, pelajar menjadi sasaran dalam ajang tersebut.

"Karena angka laka yang melibatkan pelajar selama ini juga lumayan tinggi, jadi dalam millenial safety road festival pelajar menjadi salah satu yang di sasar," tandasnya.

Lanjut Tofik, pihaknya berharap dengan adanya berbagai macam serta rangkain program tentang kepedulian keselamatan lalu lintas, angka laka akan terus menurun.

"Harapannya yaitu untuk menekan angka laka, supaya terus menurun," tukasnya.
Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Begini Kata Jokowi Setelah Mencicipi Cilok Buatan Ibu Nurhayati
Berita Selanjutnya Polisi Ringkus Pengedar Pil Dobel L di Trenggalek

Komentar Anda