UniqMag
Diknas Jombang

Forkopimka Pakong: Kami Datang Mewakili Pemkab Pamekasan

berita terkini
Forkopimka Pakong Saat Berikan Bantuan Sosial Kepada Ibuk Peya dan Sahah DI Gubuknya
Berita 1

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Perhatian Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur terhadap nenek Peya dan Keponakannya yang Disabilitas tidak berhenti begitu saja, setelah dari Polsek dan Koramil Pakong, kali ini pihak Kecamatan, Puskesmas, Bidan Desa dan TKSK Pakong datang mewakili Pemkab setempat, Sabtu (12/01/2019).

Seperti yang disampaikan Camat Pakong, Amiruddin kepada suarajatimpost.com, bahwa kedatangannya bersama rombongan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Kehadiran kami mewakili Pemkab Pamekasan, atas perintah bapak Bupati langsung, untuk secepatnya datang menuju keluarga ini," tuturnya.

Amiruddin menambahkan bahwa dirinya bersama rombongan yang datang menemui nenek Peya dan pak Sahah untuk memberikan bantuan sosial.

"Forkopimka Pakong datang langsung untuk memberikan bantuan, kami dari pihak kecamatan, Koramil, Polsek, Puskesmas, Bidan Desa dan TKSK sudah membantu keluarga ini," tambahnya.

Menurut Amiruddin, keluarga ini sudah menerima bantuan berupa Rasta yang diterima tiap bulan.

"Untuk kesehatannya keluarga ini, sudah masuk Program Pemerintah melalui Posyandu Lansia dan sudah secara rutin periksa kesehatannya, namun untuk PKH masih sedang di usulkan dari petugas," terangnya.

Untuk sakitnya pak Paha ini, menurut medisnya memang sejak lahir, akan tetapi untuk kesehatannya masih tetap bagus, sementara untuk ibuk Peya memang kondisinya seperti itu karena pengaruh faktor usia, namun keduanya masih sehat.

"Kami pihak kecamatan akan terus aktif memantau, dan kami sangat berharap kepada pihak Pemerintah Desa, kedepannya untuk lebih memperhatikan keluarga yang hidupnya seperti ini," pungkasnya.

 

 

Reporter : Nur Halili
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polda Jawatim, Back Up Pilkades Serentak di Bojonegoro

Komentar Anda