UniqMag
ad

SDN Tambakan tarik dana untuk sampul hasil laporan siswa

berita terkini
Wali murid saat tunjukkan sampul laporan siswa
ad

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Sekolah Dasar Negeri Tambakan, yang berada di Desa Tambakan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, tarik dana untuk pembelian sampul laporan hasil belajar siswa kepada wali murid.

Adanya rapat yang diselenggarakan oleh pihak sekolah SDN Tambakan, membuat para wali murid banyak yang merasa keberatan dengan adanya kebijakan dan peraturan yang diberikan oleh guru kepada wali murid.

Pasalnya, saat pihak sekolah mengadakan rapat wali murid pada hari Sabtu (12/01/2019), rapat yang dilaksanakan dirasa sangat memberatkan wali murid siswa yang diketahui terdiri dari wali murid kelas 1 hingga kelas 6.

Dalam rapat disebutkan bahwa hari itu akan dibagikan laporan hasil belajar siswa selama belajar di sekolah dasar negeri tersebut.

Namun, tak hanya dibagikan secara langsung dan cuma-cuma, malah wali murid yang datang disuruh membeli sampul (cover) laporan hasil belajar tersebut sebesar Rp.50.000.

Ironisnya, guru yang menyampaikan adanya iuran dana untuk cover tersebut juga menyampaikan kalau tidak membayar senilai Rp.50.000, siswa tidak mendapatkan sampul untuk laporan hasil belajarnya.

“Seluruh wali murid disuruh membayar Rp.50.000 untuk membeli sampul yang tebal seperti raport hasil ujian, tapi ini agak besar dan sampul bertuliskan laporan hasil belajar siswa. Kalau tidak bayar laporan belajar siswa tidak dikasih sampul alias telanjang,” terang salah satu wali murid yang tidak mau disebutkan namanya.

Menanggapi adanya hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, H.Iswahyudi yang dikonfirmasi oleh awak media tidak menanggapi hal tersebut dan sempat membalas via pesan singkat Whatsapp, bahwa dirinya sedang rapat.

Reporter : Sukron
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Puting Beliung Terbangkan Atap Kios Ikan di Pasuruan
Berita Selanjutnya Wakapolda dan Kanit Gadungan Ditangkap Polisi Kediri

Komentar Anda