UniqMag
spece

Satreskrim Polsek Prigen grebek rumah warga

berita terkini
Pelaku dan barang bukti saat ditunjukkan oleh petugas
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Satreskrim Polsek Prigen, Polres Pasuruan, berhasil menangkap seorang warga yang diduga menjadi perantara jual beli barang haram yakni Narkotika Golongan I jenis Sabu. Jumat (18/01/2019).

Pasalnya, salah seorang yang berhasil diringkus oleh petugas dari Satreskrim Polsek Prigen tersebut, digerebek oleh petugas atas dasar adanya laporan dari warga sekitar yang geram dengan kegemarannya dalam hal yang melanggar hukum.

Pelaku yang berhasil diringkus petugas yakni diketahui bernama Joni Kurniawan (32), warga Dusun Gambiran, Rt.02 Rw.01, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Pelaku berhasil diringkus petugas pada saat dirinya hendak mengantarkan barang haram yang sudah dikemas dengan beberapa kantong plastik klip kecil kepada temannya atau kepada pemesannya.

Petugas yang tidak mau kehilangan jejak langsung meringkus pelaku yang saat itu masih berada di dalam rumahnya sekitar pukul 11.30 wib.

Petugas yang datang langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku yang sudah tidak bisa mengelak saat petugas menemukan beberapa barang bukti yang disimpan oleh pelaku.

Usai mendapatkan pelaku serta barang bukti yang akurat, petugas langsung membawa pelaku untuk dilakukan pemeriksaan serta untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ke Polsek Prigen.

“Pada waktu itu pelaku masih berada di rumahnya dan diketahui pelaku hendak mengedarkan barang haram tersebut kepada temannya yang sudah janjian untuk bertemu,” terang AKP Baktiono Hendrianto, Kapolsek Prigen.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas yakni 5 (lima) kantong plastik kecil berisi diduga Narkotika Gol I jenis Sabu dengan berat kotor masing - masing 1,1 gram, 1,1 gram, 0,9 gram, 0,6 gram dan 0,4 gram, dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 4,1 gram, 1 (satu) buah Handphone, 1 (satu) buah timbangan digital, 1 (satu) buah pipet kaca dengan alat - alat hisap sabu lengkap, 1 (satu) buah dompet kecil gantungan kunci, 1 (satu) buah korek api dan Uang tunai Rp.300.000,-(tiga ratus ribu rupiah) yang diketahui hasil dari penjualan Sabu.

Kini pelaku harus mempertanggung jawabkan kesalahannya karena sudah melanggar Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Reporter : Sukron
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Selundupkan Benur Lobster, Satgaspam TNI AL Juanda Tangkap Calon Penumpang di Bandara Juanda
Berita Selanjutnya Plt Bupati Trenggalek Lantik 132 Kepala Desa

Komentar Anda