UniqMag
ad

Polres Trenggalek Beri Bantuan Solar Cell Kepada Mbah Sarmi

berita terkini
Mbah Sarmi mendapat bantuan solar Cell dari Polres Trenggalek
ad

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Mbah Sarmi, perempuan usia lanjut dari  desa Jombok, Kecamatan Pule, menerima batuan listrik solar cell dari Polres Trenggalek.

 Sebelumnya, rumah yang ditempati sehari-hari, belum teraliri listrik sama sekali. 

Jangankan berlangganan listrik, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja, sudah kesulitan.

Bantuan solar cell yang menggunakan accu 65 ampere, dan mampu menghasilkan listrik sebesar 50 WP atau setara 500 watt, rumah Mbah Sarmi yang baru dua minggu lalu dibedah oleh Baznas Kabupaten Trenggalek, tersebut menjadi lebih terang, tanpa harus bingung membayar tagihan listrik.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S. yang hadir dan menyerahkan langsung solar cell mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada Mbah Sarmi, semata-mata sebagai bentuk kepedulian jajaran Kepolisian, khususnya Polres Trenggalek kepada masyarakat tak mampu di wilayahnya. 

"Di jaman serba internet seperti saat ini, listrik sudah menjadi kebutuhan utama," terangnya.

Tak bisa dibayangkan jika Mbah Sarmi hidup sehari-hari dalam kondisi gelap, dan hanya menggunakan lampu minyak, sebagai satu-satunya sumber penerangan.

Solar cell inilah yang kemudian menjadi solusi paling tepat, dan efektif, karena tidak membutuhkan biaya banyak, namun terbukti sangat membantu memberikan energi listrik, bagi penerangan di rumah mbah Sarmi, dan bisa juga dimanfaatkan untuk keperluan rumah tangga lainnya.

“Solar cell ini merupakan rakitan dari anggota Polres Trenggalek sendiri, Kasitipol Aiptu Widarto, dan sudah beberapa yang kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar AKBP Didit.

Masih kata AKBP Didit, pemberian bantuan solar cell tersebut merupakan, bagian dari program unggulan Polres Trenggalek yang bertajuk 'Kami Peduli Sesama' yang disingkat KSP. 

 

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Listrik Padam di Pamekasan, Ini Penyebabnya 
Berita Selanjutnya Wakapolda dan Kanit Gadungan Ditangkap Polisi Kediri

Komentar Anda