UniqMag
ad

Dishub Tulungagung: Penataan Rekayasa Jalan Rawan Laka Ngantru Dalam Pembahasan

berita terkini
Terlihat salah satu pengendara melawan arus di sisi barat jalan raya Ngantru
ad

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Jalan Raya Ngantru yang menghubungkan Tulungagung - Kediri merupakan jalan raya dengan track lurus yang menjadi salah satu zona rawan laka di Tulungagung. 

Tercatat, beberapa kali kejadian terjadi hanya dalam sepekan. Mulai dari kecelakaan yang melibatkan roda 2 hingga roda empat ke atas. 

Bahkan, rabu (05/02/2019) kemarin terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 mobil. Dan mengakibatkan satu korban luka berat karena tergencet bodi mobil. 

Dalam hal keselamatan lalu lintas, selain menjadi tanggung jawab pihak kepolisian juga menjadi tanggung jawab dari Dinas Perhubungan. 

Menyikapi persoalan tersebut, Dishub Tulungagung tak tinggal diam. Dalam meminimalisir kejadian laka lantas yang sering terjadi di jalan raya Ngantru, rencananya akan ada pengaturan rekayasa lalin di seputar jalan lurus tersebut. 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tulungagung, Jarmani menuturkan, soal opsi yang akan diterapkan di jalan raya Ngantru masih dalam pembahasan. 

" Sejauh ini, masih dalam pembahasan," paparnya. 

Selain itu, soal titik rawan laka tersebut. Pihak Dishub enggan memberikan komentar lebih jauh karena belum adanya kepastian opsi yang dipilih. 

Lanjut, Jarmani, sempat diisukan oleh warga net seputar akan dibangunnya sejenis pembatas jalan tengah di jalan raya Ngantru, pihak Dishub Kabupaten menampik hal tersebut. 

" Infonya dari siapa, kita belum menerima informasi tersebut," paparnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Dua Motor di Pamekasan Terlibat Laka, Korban Luka-luka
Berita Selanjutnya Wakapolda dan Kanit Gadungan Ditangkap Polisi Kediri

Komentar Anda