UniqMag
spece

Dua Mesin ATM di Tulungagung Disikat Pencuri Spesialis Mesin Elektronik

berita terkini
Terlihat warga yang menggunkan mesin ATM depan kantor Pemkab Tulungagung pasca kejadian pencurian
Berita 1

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Dua mesin ATM bank Jatim yang berada di jalan raya Ki Mangun Sarkoro Desa Beji Boyolangu atau tepat di Depan Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan mesin ATM yang berada di jalan Ahmad Yani Timur tepat di depan gerbang masuk Kantor Pemkab Tulungagung dibobol pencuri spesialis mesin elektronik. 

Akibatnya, sampai kini (06/02/2019) dua mesin tersebut belum di operasikan oleh pihak bank terkait.  

Berdasarkan data yang dihimpun dari pihak kepolisian, dua pencurian tersebut dilakukan dalam waktu yang berbeda. 

Kejadian di jalan Ki Mangun Sarkoro terjadi pada kamis (31/01/2019) sekitar pukul 23.50 wib dan kejadian di jalan Ahmad Yani Timur terjadi pada hari sabtu (02/02/2019) sekitar pukul 00.33 wib.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendro Tri Wahyono membenarkan hal tersebut. 

" Dua mesin ATM yang dibobol berada di depan Kantor Dinas Pendidikan dan di depan kantor Pemkab Tulungagung. Kami sudah koordinasi dengan Polres Trenggalek, karena pelaku kemungkinan adalah sama dengan komplotan yang di tangkap di Trenggalek," jelasnya, rabu (06/02/2019). 

Lenjut Hendro, pihaknya tidak melakukan pemasangan garis polisi di dua ATM yang dibobol karena yang dibobol adalah sistemnya dan masih dapat digunakan. 

Sementara itu, Vatiti (54) warga Desa Kendabulur Boyolangu Tulungagung yang kebetulan hendak mengambil saldo (rabu, 06/02/2019) di dua mesin ATM yang dibobol tersebut, menuturkan tidak bisa mengambil saldo dari ATM tersebut. 

" Saya mau belanja di kota, tadi ngambil di dekat dinas pendidikan tidak bisa, di sini (Pemkab) juga tidak bisa," terangnya. 

Terkait besaran uang yang hilang dari kedua mesin ATM tersebut, di mesin ATM depan Dinas Pendidikan sekitar 1 juta 500 ribu rupiah dan di depan kantor Pemkab sekitar 15 juta rupiah. Jumlah tersebut didapat dari hasil penghitungan selisih saldo yang dilakukan oleh pihak bank terkait.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Dishub Tulungagung: Penataan Rekayasa Jalan Rawan Laka Ngantru Dalam Pembahasan
Berita Selanjutnya Plt Bupati Trenggalek Lantik 132 Kepala Desa

Komentar Anda