UniqMag
ad

Pembobol Rumah Keok Diborgol Buser Polres Pasuruan

berita terkini
Kedua pelaku saat dihadapan awak media
ad

PASURUAN (suarajatimpost.com) - 2 orang pelaku pembobolan rumah, yang kerap melakukan aksinya pada saat pemilik rumah tertidur, berhasil diringkus Satreskrim Polres Pasuruan.

Rabu (06/02/2019), Polres Pasuruan menggelar 2 orang pelaku pembobolan rumah milik Marlen Siahaan (44), warga Dusun Melikan, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Ironisnya, kedua pelaku yang berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Pasuruan tersebut merupakan residivis yang pernah tersandung dalam kasus yang sama dan baru keluar dari penjara beberapa bulan yang lalu.

Kedua pelaku yang berhasil diringkus yakni bernama Supardi alias Benyek (45), warga Dusun Warurejo, Desa Kejapanan dan Didik Hermansyah (38), warga Dusun Raos, Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Kedua pelaku yang diketahui beraksi pada hari Sabtu (19/01/2019), sekitar pukul 02.00 wib, masuk ke dalam rumah korbannya dengan cara memanjat pagar dan mencongkel jendela rumah dengan menggunakan linggis.

Alhasil, kedua pelaku yang mendapati korban yang sedang tertidur, langsung berhasil menggasak beberapa Handphone dan Laptop.

Kedua pelaku langsung diringkus oleh petugas pada hari Selasa (05/02/2019), sekitar pukul 01.00 wib, pada saat Supriyadi alias Benyek berada di dalam rumahnya dan Didik Hermansyah berada di sebuah parkiran truk yang berada di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Kedua pelaku merupakan residivis yang kerap beraksi pada rumah kosong atau pada saat pemilik rumah lengah. Kedua pelaku juga beberapa kali masuk penjara dan bulan 11 tahun 2018 lalu baru keluar dari penjara,” terang AKP Dewa Putu Prima Yogantara, Kasatreskrim Polres Pasuruan.

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah Laptop dan 6 buah Handphone atas hasil dari aksi nakalnya.

Kedua pelaku kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Dekati Masa Pemilu, KPU Tulungagung Baru Terima Surat Suara Untuk Pemilihan DPR RI dan Provinsi
Berita Selanjutnya Wakapolda dan Kanit Gadungan Ditangkap Polisi Kediri

Komentar Anda