UniqMag
ad

Terlibat Transaksi Ganja, Tiga Warga Sumenep 'Digulung' Polisi

berita terkini
Tiga tersangka saat diamankan polisi
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur meringkus tiga warga yang diduga terlibat transaksi narkoba jenis ganja.

Ketiganya masing-masing adalah Candra Pratama (20), warga Dusun Kebun Kelapa Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Muhammad Yusuf Nur Albab (21) warga Dusun Banjar Arca, Desa Pelukan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembarana, Bali yabg tinggal di Desa Talango, Kecanatan Talango.

Yusuf Suri (33) warga Dusun Sakola’an, Desa Talango, Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep.

Ketiga pelaku ditangkap di tempat yang berbeda, dua pelaku ditangkap di pinggir jalan Raya Gapura, tepatnya di depan Indomart Desa Bangkal Kecamatan Kota. Dan satu lagi ditangkap di rumahnya di Talango.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh Heri mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa Candra Pratama akan melakukan transaksi.

"Petugas melakukan penangkapan disertai penggeledahan terhadap Candra pada saat ia bersama seorang teman terlapor yang bernama Muhammad Yusuf Nur Albab, di depan Indomart Desa Bangkal," terangnya.

Ditemukan barang bukti berupa satu kantong plastik kecil berisi Narkotika jenis Ganja yang dibungkus menggunakan dua lembar uang masing-masing Rp. 50.000, ditemukan di sebelah kanan yang bersangkutan.

"Barang bukti itu sempat dijatuhkan oleh yang bersangkutan, setelah ditunjukkan Candra mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya yang dibeli dari Yusuf Suri melalui temannya yang bernama Muhammad Yusuf Nur Albab," imbuhnya.

Kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Yusuf Suri di rumahnya dan mengakui telah menjual ganja kepada Muhammad Yusuf Nur Albab.

"Selanjutnya ketiganya berikut barang buktinya dibawa ke Polres Sumenep untuk dilakukan peyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Dari Candra Pratama polisi mengamankan satu kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis Ganja berat kotor ± 0,76 gram. Satu buah HP merk Xiaomi warna gold kombinasi putih. Dua lembar uang masing-masing Rp. 50.000, sebagai bungkus Narkotika jenis Ganja.

Dari Muhammad Yusuf Nur Albab polisi menyita barang buti satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam kombinasi kuning nopol DK-3607-FAD.

Sementara dari Yusuf Suri petugas mengamankan lembar uang Rp. 50.000, hasil penjualan Narkotika jenis Ganja.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Dandim Blora Pimpin Rakor Pematangan TMMD Reguler 104
Berita Selanjutnya Wakapolda dan Kanit Gadungan Ditangkap Polisi Kediri

Komentar Anda