UniqMag
spece

PAPDESI Bojonegoro Berharap Pilkades Gelombang Dua Digelar Bulan Juli 2019

berita terkini
H. Arif fauzi, Sekertaris DPC PAPDESI Bojonegoro.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bojonegoro, Arief Fauzi, berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang dua tahun 2019 dapat dilaksanakan di Bulan Juli 2019.

Pria yang akrab dipangil mas Arif tersebut sekaligus sebagai Kepala Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro, ini mempertimbangkan beberapa hal diantaranya adalah, karena pada bulan April dan September 2019 terdapat 154 jabatan Kepala Desa yang akan berakhir.

"Dan yang terbanyak adalah bulan Agustus yakni 120 Kepala Desa," ujarnya, Kamis (07/02/19).

Hal ini dimaksudkan agar pada masa jabatan Kepala Desa yang berakhir di bulan April sampai Juni tidak terlalu lama terjadi kekosongan jabatan Kepala Desa dan diisi Penganti Jabatan (PJ) Kades.

"Sedangkan Kades yang jabatannya berakhir di bulan Juli-September, tidak sampai Kosong dan juga harus di Pj Kades," terangnya.

Dengan banyaknya jabatan Kades yang berakhir sampai bulan September, lanjutnya, maka jika Pilkades dilaksanakan setelah bulan Agustus, maka akan dibutuhkan 154 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan yang akan diangkat menjadi Pj Kades.

"Dan tentu akan mempengaruhi minerja Kecamatan," imbuhnya.

Arif juga berharap agar dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Desa dapat berjalan dengan baik serta terjadi kontinuitas kebijakan Kades definitif.

"Maka dengan beberapa pertimbangan tersebut di atas, saya berharap Pilkades gelombang II tahun 2019 dilaksanakan paling lambat akhir bulan Juli," pungkasnya.

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Polemik Perebutan Lapak Parkir di Pasar Kota Bojonegoro, Ini komentar Kadishub
Berita Selanjutnya Dwi Azwar Anas Terpilih Jadi Korpresnas BEM PTM se-Indonesia

Komentar Anda