UniqMag
spece

Dana Penanggulangan AIDS di Tulungagung Tinggi, Namun Penyebarannya Juga

berita terkini
Ifada, Koordinator Program KPA Tulungagung, saat di jumpai beberapa waktu yang lalu
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Angka penderita HIV Aids di Tulungagung terus saja meningkat. Dari catatan setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. 

Dari data yang direlease Komisi Penanggulangan Aids Tulungagung, per januari 2019 ditemukan adanya sekitar 2300 penderita Aids di Tulungagung. 

Jumlah tersebut, diperparah dengan tren perkembangan HIV Aids di Tulungagung yang malah menyerang ibu tumah tangga. 

Tercatat, per senin (28/01/2019, tercatat jumlah penderita Aids bagi laki-laki sebanyak 1282 orang, perempaun sekitar 1038.

Sementara penderita Aids Bagi ibu rumah tangga sebanyak 541 orang, dan hanya sekitar 259 orang bagi pejajan seks komersil. Temuan tersebut menunjukan jika penderita bagi ibu rumah tangga lebih tinggi dibanding pejajan seks. Dan bagi waria ada sekitar 28 orang yang terjangkit virus HIV Aids. 

Padahal, berdasarkan data yang di keluarkan dari Bidang Kesejahteraan masyarakat Pemkab Tulungagung. Pemerintah mengucurkan dana sebesar 350 juta rupiah pada tahun 2018 kemarin, untuk penanggulangan Aids. 

Namun, jumlah penderita terus meninggi dan parahnya malah menyerang ibu rumah tangga. 

Koordinator Program Komisi Penanggulangan Aids Tulungagung, Ifada Nurrohmaniah terkait perkembangan HIV Aids di Tulungagung menerangkan, banyaknya kasus dari tahun ke tahun karena semakin banyaknya temuan. 

" Jadi karena semakin banyaknya temuan, karena sekarang ada beeberapa puskesmas yang bisa di gunakan untuk konsultasi terkait HIV Aids," jelasnya. 

Selain itu, dari perkembangan HIV Aids yang patut diwaspadai yaitu tren Aids yang menyerang ibu rumah tangga. 

" Tren yang harus diperhatikan yaitu Aids yang malah menyerang ibu rumah tangga. Dan jumlahnya lebih banyak dari pada dibandingkan dengan pejajan seks komersiel," paparnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Tepati Janji, Puskesmas Pegantenan Pamekasan Periksa Kesehatan Marbiyah Secara Gratis 
Berita Selanjutnya Plt Bupati Trenggalek Lantik 132 Kepala Desa

Komentar Anda