UniqMag
ad

Akhirnya Joko Irianto Dilantik Menjadi Sekda Trenggalek

berita terkini
Joko Irianto Dilantik menjadi Sekda Trenggalek
ad

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Teka teki siapa yang akan menjadi Sekda terungkap sudah, Joko Irianto Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, akhirnya dilantik Bupati Emil Elestianto Dardak sebagai Sekda Trenggalek, Sabtu (9/2/2019) di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Menurut Emil pelantikan Joko Irianto menjadi Sekda tidak serta merta, melainkan melalui proses panjang, dan seleksi terbuka yang telah dilakukan sebelumnya.

"Ada 5 pejabat yang mendaftar posisi jabatan ini, dan satu peserta dinyatakan gugur, karena tidak lolos persyaratan administrasi," ujar Emil.

Empat pejabat yang lolos, kemudian mengikuti beberapa tahapan seleksi, yang akhirnya ditentukan 3 terbaik oleh panitia dan diumumkan ke publik.

Ditambahkan olehnya, jabatan Sekda merupakan jabatan strategis. Sepeninggal Ali Mustofa, memasuki masa purna tugas, jabatan ini belum diisi pejabat definitif.

Kepala Dikpora Kusprigianto, ditunjuk menjadi PLT Sekda untuk mengisi kekosongan jabatan ini. 

Seiring berjalannya waktu, PLT Sekda ini berhalangan melaksanakan tugas karena melaksanakan Ibadah Haji, sehingga Bupati Trenggalek menunjuk kepala BKD Pariyo, menjadi Penjabat Sekda sampai dengan Joko Irianto dilantik menjadi Sekda.

Emil Dardak banyak mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kusprigianto, dan Pariyo, yang telah all out membantunya selama menjalankan roda Pemerintahan.

"Banyak prestasi dan penghargaan yang diraih Trenggalek, dan itu tidak lepas dari campur tangan mereka," ujarnya.

Mengakhiri sambutannya pria yang sebentar lagi dilantik menjadi Wagub Jatim ini mengimbau, kepada pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanah dengan baik, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, karena tantangan kedepan semakin berat.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Dana Penanggulangan AIDS di Tulungagung Tinggi, Namun Penyebarannya Juga
Berita Selanjutnya Wakapolda dan Kanit Gadungan Ditangkap Polisi Kediri

Komentar Anda