UniqMag
spece

Bupati Trenggalek Mulai Berkemas

berita terkini
Bupati Trenggalek Emil Dardak mulai berkemas karena mau dilantik menjadi Wakil Gubernur Jatim
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Emil Elestianto Dardak yang masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek mulai berkemas. Jum'at (8/2/2019), nampak terlihat Wagub Jatim terpilih ini, mulai mengepaki barang barang di ruang kerjanya.

Karena menurut kabar yang beredar, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih, Kofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, akan dilantik di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (13/2/2019) mendatang.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Bupati Trenggalek menuturkan bahwa dirinya baru mendapatkan kabar dari Pakde Karwo kemarin siang, disusul dengan informasi Pak Sekda Provinsi kepada Ibu Kofifah.

"Beliau menyampaikan bahwa sudah final, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur itu, dilakukan hari Rabu tanggal 13 Februari jam 3 sore di Istana Negara di Jakarta. Sehingga saatnya saya mendahului mulai berkemas hari ini," terang Emil kepada awak media.

Efektif saat ini tanggal 8 Februari, pihaknya melaksanakan apel pengamanan Pilkades. Sedangkan besok coblosan Pilkades serentak.

Kemudian tanggal 10  ada kegiatan dengan DPRD Provinsi di malam hari. Sedangkan tanggal 11 ada perpisahan dengan Pakde Karwo di waktu malam. Jadi sementara bolak-balik dulu dan terakhir tanggal 12.

"Jadi kalau dihitung tinggal empat setengah hari lagi, saya aktif menjadi seorang Bupati. Bahkan tanggal 12 malam saya sudah harus ada di Jakarta, sehingga efektif cuma setengah hari," imbuhnya.

Kalau cuma setengah hari efektif bisa dikatakan tinggal 4 hari saja.

"Saya ingin memanfaatkan sisa waktu 4 hari ini, dengan sebaik-baiknya untuk Trenggalek, meskipun menjadi Wakil Gubernur, ini juga mengabdi untuk Trenggalek," ungkapnya.

Bupati resmi akan meninggalkan Trenggalek pada tanggal 13 Februari nanti. Emil Dardak pun sangat terkesan dengan tanah kelahirannya keluarganya tersebut.

"Trenggalek ini benar-benar ada kedekatan emosional, yang tidak akan putus dengan saya maupun keluarga," pungkasnya.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Pantai Payangan Jember Makan Korban, Sejumlah Guru Asal Jombang Tewas
Berita Selanjutnya Plt Bupati Trenggalek Lantik 132 Kepala Desa

Komentar Anda