UniqMag
ad

Terdakwa Kasus Ujaran Kebencian Via Facebook, Jalani Sidang Pertama di PN Tulungagung

berita terkini
Suasana persidangan terdakwa kasus ujaran kebencian yang dilakukan melalui Facebook
ad

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Pasca ditangkap kepolisian beberapa waktu yang lalu, dan telah selesai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Tulungagung. Senin (11/02/2019) siang sekitar pukul 12.30, Rahmad Koerniawan alias Wawan menjalani sidang pertama dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Tulungagung. 

Terlihat di dalam persidangan, Wawan hanya bisa tertunduk pasrah saat Jaksa Penuntut Umum Kejari membacakan dakwaannya. 

Secara umum Wawan didakwa dengan jenis perkara pelanggaran Informasi dan Transaksi Elektronik dengan nomor perkara 29/Pid.Sus/2019/PN.Tlg. Dari kasus Wawan tersebut, sempat menuding buruk kinerja Kepolisian, Pemkab, hingga serangan pribadi ke pejabat tinggi di Tulungagung. 

Dalam awal sidang yang pertama, terlihat Wawan masih belum memiliki Penasehat Hukum, sebelum akhirnya Majelis Hakim dalam persidangan meminta satu Penaseat Hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk mendampingi terdakwa. 

Hingga akhirnya, di tengah-tengah persidangan munculan nama Bambang Suhandoko sebagai Penasehat Hukum bagi Wawan atau Rahmad Koerniawan. 

Jaksa Penuntut Umum Kejari Tulungagung menyebutkan, sidang yang kedua mendatang yaitu dengan agenda pemanggilan saksi-saksi terkait kasus tersebut. 

"Nanti akan ada 11 saksi yang kita panggil, dengan mendengarkan pengakuan mereka di depan persidangan," jelasnya sebelum persidangan dimulai. 

Sementara itu, Penasehat Hukum terdakwa Bambang Suhandoko enggan berkomentar lebih jauh dengan dalih belum menguasai terkait kasus tersebut. 

"Di sidang depan saja ya, saat ini belum mengetahui materi secara mendalam," tukasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Sembilan Kades di Bojonegoro Akan Dilaporkan ke Polisi
Berita Selanjutnya Wakapolda dan Kanit Gadungan Ditangkap Polisi Kediri

Komentar Anda