UniqMag
spece

Pendaftar PPPK Trenggalek Tak Penuhi Kuota 

berita terkini
Pariyo Kepala BKD Trenggalek
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Pendaftaran Pegawai Pemerintah, Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diditutup pada tanggal 19 Pebruari 2019, belum memenuhi quota, padahal pendaftaran ini dibuka mulai tanggal 8 Pebruari yang lalu.

Pariyo Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek mengatakan, PPPK di KabupatenTrenggalek sendiri, mendapatkan formasi kuota dari Menpan-RB yakni guru eks K2 sebanyak 179 orang, dan pegawai harian lepas tenaga bantu  (PHLTB) pertanian, sebanyak 64 kuota. 

Namun dari jumlah tersebut masih ada kekurangan kuota.

"Pendaftaran PPPK tersebut, sudah melalui online dan semua telah mendaftar sendiri kesana. Jadi kita cuma memantau jumlah pendaftar saja," terangnya.

Informasi saat ini, pegawai harian lepas tenaga bantu (PHLTB) ada kuota 64, sedangkan di kabupaten Trenggalek, pegawai harian lepas tenaga bantu jumlahnya ada 64,  dengan rincian, 2 pegawai SK-nya mendaftar lewat provinsi.

"Khusus guru eks-K2 dari jumlah 179 itu, semua sudah mendaftar, namun jumlah tersebut dari data bis yang lama. Jadi saat ini ada yang sudah meninggal, dan tidak aktif," imbuhnya.

Pariyo menambahkan, karena dari jumlah kuota untuk eks K2 masih ada kekurangan, dan ini jalur khusus, maka kekurangan di luar itu, tidak diperbolehkan mendaftar.

"Maka kekurangan kuota saat ini untuk sementara dikosongkan," sambungnya.

Sedangkan secara mekanisme seleksi, saat ini belum ada informasi, bagaimana proses selanjutnya, selain itu pengumuman tertulis juga belum ada. 

"Ada kabar kemungkinan pada tanggal 24 nanti ada seleksi kembali,  tapi juga belum pasti, karena belum ada kabarnya," pungkasnya.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Gasak Motor Saat Buka Puasa, Pria Bertato asal Lumajang Nyaris Dihakimi Warga Jember

Komentar Anda