UniqMag
ad

Antisipasi Bahaya DBD, PWI Jombang, Lakukan Fogging Masal

berita terkini
Anggota Polres Jombang saat melakukan fogging pada salah satu rumah warga di acara HPN yang di gelar PWI Jombang
ad

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Sebagai bentuk kepedulian tentang bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jombang menggelar fogging masal, di Kelurahan Kaliwungu Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rabu (20/2/2019).

H. Sutono Abdillah, Ketua PWI Jombang, mengatakan kegiatan fogging tersebut berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari, dimana pentingnya sebagai insan pers untuk peduli dengan sesama.

"Semoga kegiatan fogging ini bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat. Sekaligus mengasah kepekaan kami sebagai insan pers pada visi misi kemanusian kita yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat," jelasnya. Rabu (20/2/2019).

Sementara, salah satu Ketua RT Kelurahan Kaliwungu Yudi Prasetyo sangat berterima kasih atas kepedulian insan pers terhadap bahaya DBD.

"Kita rutin tiga sampai empat bulan sekali melakukan kerja bakti, lalu kader jumantik juga aktif setiap Sabtu melakukan pemantauan kerumah warga," paparnya.

Dalam kegiatan tersebut tidak dilakukan oleh insan pers saja, tampak hadir juga dari perwakilan Polres Jombang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang.

Diketahui sebelum PWI Jombang dalam memperingati Hari Pers Nasional pada hari Jumat 8 Februari 2019 kemarin melakukan kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar di pendapa alun alun Jombang.

Reporter : Hariyanto
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Pendaftar PPPK Trenggalek Tak Penuhi Kuota 
Berita Selanjutnya Diterjang Lahar Dingin, Satu Truck Angkutan Pasir di Lumajang Terjebak Berjam - Jam​

Komentar Anda