UniqMag
ad

Begini Cara Prajurit TNI Lumajang Perkenalkan Diri Pada Anak Usia Dini

berita terkini
Suasana saat anak didik usia dini, diterima di Makoramil 0821/08 Pasirian
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) Sebagai pembelajaran untuk mengenal lebih dekat sosok prajurit dan tugas yang menjadi tanggung jawabnya, Kepala Sekolah Paud Mutiara Harapan di Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, mengajak para siswa-siswinya mengunjungi Makoramil 0821/08 Pasirian Lumajang, Rabu (20/2/2019).

Kedatangan para siswa-siswi Paud Mutiara Harapan, didampingi oleh Kepala Sekolah beserta para dewan guru. Diterima langsung oleh Peltu Sudono Bati Tuud Koramil 0821/08 yang mewakili Danramil pada saat tersebut.

Menurut Peltu Sudono, bahwa kunjungan yang dilakukan oleh siswa-siswi Paud di Makoramil Pasirian patut untuk diapresiasi, hal ini merupakan pembelajaran yang paling efektif kepada anak sejak dini untuk mengenal Prajurit TNI secara lebih dekat. 

Sehingga mereka akan mengenal sosok Prajurit dengan tugas dan kewajiban sebagai alat pertahanan negara, yang menjaga tetap tegaknya kedaulatan bangsa.

Selain menjelaskan tugas Prajurit, Peltu Sudono juga memberikan materi dasar wasbang kepada para siswa Paud.

"Sejak usia dini hendaknya anak-anak mulai dikenalkan dengan materi tersebut. Sehingga mereka mengerti dan paham dengan bela negara, agar tertanam jiwa patriotisme yang kuat untuk cinta terhadap tanah air," terangnya.

Sementara Kepala Sekolah Paud Mutiara Harapan Yetti Dwi, S. Pd menuturkan, kedatangan ke Koramil Pasirian sebagai upaya untuk mengenalkan siswa-siswi kepada Prajurit, tentang tugas-tugasnya sebagai abdi negara yang menjaga keutuhan bangsa dan negara serta mengayomi masyarakat. Sehingga akan tercipta suasana aman yang dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Ia menambahkan, kunjungan yang dilaksanakan juga sebagai pembelajaran agar anak-anak dapat berlatih berdisiplin sejak usia dini dalam hal belajar dan menumbuhkan semangat pantang menyerah yang dimiliki oleh Prajurit. 

Karena kata Yetti, tidak menutup kemungkinan diantara mereka nantinya juga ada yang berminat menjadi Prajurit TNI untuk meneruskan cita-cita perjuangan bangsa.

”Terimakasih kepada bapak-bapak TNI di Koramil Pasirian yang sudah menerima, membimbing dan mengarahkan siswa kami, muda-mudahan nantinya dapat memiliki karakter yang kuat untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu agar menjadi generasi penerus yang berguna ditengah masyarakat," pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Antisipasi Bahaya DBD, PWI Jombang, Lakukan Fogging Masal
Berita Selanjutnya Diterjang Lahar Dingin, Satu Truck Angkutan Pasir di Lumajang Terjebak Berjam - Jam​

Komentar Anda