UniqMag
ad

KPU Kabupaten Pasuruan Lakukan Bimbingan Kepada PPK Divisi Teknis

berita terkini
Suasana saat kegiatan berlangsung
ad

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, lakukan bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan, serta rekapitulasi suara pemilu dan pilpres 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada hari Rabu (20/02/2019) hingga Kamis (21/02/2019), dengan melibatkan seorang perwakilan PPK dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Bertempat di Hotel Dalwa, Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, bimbingan teknis terhadap para perwakilan PPK dipimpin langsung oleh Winaryo Sujoko, yakni salah satu Komisioner di KPU Kabupaten Pasuruan yang bertanggung jawab dibidang teknis.

Kegiatan bimbingan teknis yang dilaksanakan merupakan sebagian kegiatan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Pasuruan untuk memperkenalkan tata cara serta teknis dalam adanya perhitungan surat suara pada 17 April 2019 nantinya.

“Kegiatan ini merupakan simulasi bimbingan teknis untuk pemungutan dan perhitungan serta rekapitulasi suara Pemilu dan Pilpres 2019. Selama 2 hari dilaksanakan bimbingan kepada PPK se Kabupaten Pasuruan, karena sudah H-56 untuk pelaksanaan aslinya,” terang Winaryo Sujoko.

Dalam pelaksanaan bimbingan teknis yang disimulasikan oleh KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sujoko mengatakan, bahwa dalam waktu 35 menit, rekapitulasi suara Pilpres sudah selesai dan dapat dikemas ke dalam kotak suara untuk disetor ke pusat.

Seluruh perwakilan dari anggota PPK yang dipilih untuk mewakili setiap Kecamatan di Kabupaten Pasuruan, nampak melaksanakan kegiatan tersebut dengan antusias yang sangat baik.

Bahkan adanya beberapa pertanyaan mengenai suatu hal yang kurang dipahami oleh para PPK yang hadir, juga nampak dilontarkan kepada Winaryo Sujoko, yang memimpin langsung jalannya kegiatan tersebut.

Dijelaskan oleh Winaryo Sujoko, bahwa siapapun PPK yang berada di lokasi tempat pemungutan suara, berhak mengganti atau bergantian tugas dalam waktu pelaksanaannya, asal semua anggota setuju dan tidak ada yang diberatkan.

“Anggota PPK yang capek dalam rekapitulasi pemungutan suara, dapat digantikan dengan anggota lainnya untuk kelangsungan pelaksanaan pada 17 April 2019 mendatang. Boleh bergantian asal semua anggota setuju dan tidak menghambat pekerjaannya dalam rekapitulasi suara,” tutup Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan yang membidangi bagian teknis tersebut.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Anang Hermansyah, Ashanti Serta Al Ghozali Hari ini Jenguk Ahmad Dhani di Lapas Medaeng, Sidoarjo
Berita Selanjutnya Diterjang Lahar Dingin, Satu Truck Angkutan Pasir di Lumajang Terjebak Berjam - Jam​

Komentar Anda