UniqMag
spece

Kedatangan Prabowo ke Jombang, Disambut Pendukung Jokowi

berita terkini
Relawan Jokowi saat menyambut Prabowo
Berita 1

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Kunjungan Calon Presiden Republik Indonesia nomer urut 2 Prabowo Subianto, ke Pondok Pesantren Majma'al Bahroin Hubbun Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah Desa Losari Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang, Jawa Timur, disambut hangat pendukung Calon Presiden Republik Indonesia nomer urut 1 Jokowi - Mar'uf Amin.

Namun sambutan tersebut bukan untuk  pendukung Prabowo melainkan menghimbau agar membiarkan Pak Jokowi untuk melanjutkan kinerjanya sampai tahun 2024.

Joko Fatah koordinator relawan Jokowi - Ma'ruf Amin, sengaja memberikan ucapan selamat datang pada Prabowo Subianto namun dalam spanduk bertuliskan selamat datang pak Prabowo di Kabupaten Jombang. 

"Tetapi mohon maaf pilihan kami tetap Jokowi - KH Ma'ruf Amin dan Pak Prabowo biarkan Pak Jokowi melanjutkan kinerjanya yang sudah baik, silakan mencalonkan diri lagi tahun 2024," terang Joko Fatah, Minggu (24/2/2019).

"Kita sambut Pak Prabowo, kita ingatkan bahwa Jombang adalah kandang Jokowi," imbuhnya.

Tidak hanya membentang banner atau baliho, Joko Fatah juga mengadakan acara tumpengan di peresmian Posko relawan Jokowi di Desa Losari Kecamatan Ploso.

"Kita sudah keliling ke setiap kecamatan untuk mendirikan Posko Gubuk Jokowi. Hari ini agenda di Kecamatan Ploso dan besok Jombang Kota," ungkapnya.

Sementara, Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Probowo - Sandi, Yusuf Irfan (Gus Irfan) pihaknya tidak mempersoalkan baliho sambutan pada Prabowo dengan sedikit sindiran.

"Selama tidak ada kontak fisik, kita biarkan saja, itu hal yang lumrah dan kita yakini mereka bukan warga dari pesantren," paparnya.

Diketahui Prabowo datang dengan menggunakan Helikopter dan mendarat di lapangan Pesantren Shiddiqiyyah, sekira pukul 13.00 Wib.

Namun sejumlah wartawan yang ketika masuk ke lokasi kunjungan untuk mencari informasi ada pelarangan masuk oleh petugas berbaju coklat dan ungu, serta ada larangan untuk mengambil gambar, dan merekam kunjungan tersebut bahkan salah satu wartawan ketika mengambil foto sempat dihalau. 

Begitu acara hendak selesai wartawan diperbolehkan mengambil gambar, akan tetapi tidak ada sesi wawancara kepada Prabowo.

Reporter : Hariyanto
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda