UniqMag
spece

Antisipasi Sejak Dini, Satbinmas Polres Sampang Gelar Penyuluhan Narkoba ke Pelajar

berita terkini
Bripka Liwail Amri saat memberikan penyuluhan serta motivasi kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 Camplong
Berita 1

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Sampang menggelar penyuluhan dan sosialisasi pencegahan peredaran dan bahaya narkoba di SMP Negeri 1 Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang pada Kamis (28/02/2019).

Pantauan suarajatimpost.com, dalam kesempatan tersebut tampak hadir diantaranya, PS KBO Satbinmas Aiptu Sunaryo, PS Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Sampang Bripka Liwail Amri dan Banit Bintibmas Bripka Sibro Mulisi

Kasat Binmas AKP Heri Darsono dikonfirmasi melalui PS Kanit Bintibmas Satbinmas Bripka Liwail Amri mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pada generasi muda dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, utamanya narkoba jenis baru MXE di Kabupaten Sampang.

"Tujuannya memberi pembekalan kepada generasi muda sedini mungkin agar mengerti dan paham tentang abuse drugs (penyalahgunaan narkoba) jenis baru ini. Sebab, narkoba jenis MXE efeknya menimbulkan hasrat bunuh diri," urainya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung program Nawacita Kapolri di bidang quick wins renstra 2015-2019 giat 6 yaitu Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, yg dilaksanakan melalui jalur pendidikan dan pelatihan.

"Diharapkan para pelajar ini bisa mengisi kegiatannya dengan hal hal yang positif sebagai langkah untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dan juga bisa memberikan tauladan yang baik bagi lingkungannya," harapnya.

Dihadapan sekitar 100 pelajar Bripka Liwail Amri juga memberikan motivasi agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita-cita.

"Jadilah anak yang berguna bagi bangsa dan negara, serta banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai," pesannya.

Ia juga berharap dukungan dan peran serta semua pihak untuk bersama sama memerangi kejahatan penyalahgunaan narkoba di wilayah Hukum Polres Sampang.

"Kami menyadari tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak, Polisi tidak akan berarti apa-apa serta sulit rasanya bagi Polisi untuk memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba," pungkasnya.

Reporter : Abdus Salam
Editor : Winzani
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda