UniqMag
Diknas Jombang

Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Bojonegoro Kumpulkan Kades dan BPD

berita terkini
Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang dua di Pendopo Malowopati.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Kurang lebih 156 Kepala Desa yang sebentar lagi purna dan akan mengikuti kembali Pilihan kepala Desa, beserta Badan Perwakilan Desa (BPD) dikumpulkan oleh Pemkab Bojonegoro Jum'at (01/3/2019)

Hal itu dilakukan dalam rangka Sosialisasi Pilkades Serentak 2019 yang bertempat di Pendopo Malowopati. Pilihan Kepala Desa tersebut rencananya bakal dilakukan pada 26 Juni 2019 mendatang.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Biyanto, dalam sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memberikan kepastian terkait tahapan dan ketentuan teknis lainnya dalam pelaksanaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang DuaTahun 2019 kepada para pemangku kepentingan yang terlibat, sehingga Pemilihan Kepala Desa dapat terselenggara dengan lancar dan terkendali dan kondusif. 

"Kegiatan pembinaan pada hari ini diikuti oleh 156 Kepala Desa dan Ketua BPD yang nantinya mulai tanggal 4 Maret 2019 sampai dengan awal September 2019 akan melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang dua, 27 Camat dan Kepala Seksi Pemerintahan pada wilayah pelaksana Pemilihan Kepala Desa, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Bojonegoro yang menjadi bagian anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten Bojonegoro," terangnya.

Sementara, Bupati Bojonegoro Anna Muawa'nah dalam sambutannya mengharapkan, bahwa setiap Masyarakat yang ingin mencalonkan sebagai Kepala Desa harus memenuhi semua persyaratannya. Sehingga nanti tidak akan menjadi permasalahan dikemudian hari.

"Ibaratnya seperti, orang mau sholat, harus Wudhu dulu, biar sah sholatnya," pintanya.

Lebih lanjutnya, bila terjadi sengketa maka itu juga akan menambahi beban Pemkab Bojonegoro.

"Selain itu, Pilkades lebih rawan dan lebih panas daripada pilkada, karena itu perlu adanya kedewasaan diantara para calon Kepala Desa," imbuhnya.

Bupati Anna Muawa'nah juga berharap kepada Kepolisian dan Kodim 0813 Bojonegoro ikut terlibat mengamankan jalanya Pilkades serentak gelombang dua ini.

"Saya memohon, Polsek dan koramil terlibat mengamankan Pilkades gelombang dua, mari kita jaga bersa sama -sama pak," pungkasnya.

Dalam acara sosialisasi Pilihan kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang dua tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawa'nah, juga pihak Kepolisian, TNI (Kodim 0813), Camat yang menaungi 156 Desa yang akan melakukan Pilkades, Serta BPD dari 156 Desa yang akan mengikuti Pilkades.

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dinas PMD Probolinggo Gelar Sosialisasi APBDes 2019

Komentar Anda