UniqMag
Diknas Jombang

Meningkatkan Pelayanan Publik, Kapolres Pamekasan Launching Aplikasi Arek Lancor

berita terkini
Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan dan Kadis Kominfo Saat Launching Aplikasi Arek Lancor
Berita 1

 

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Demi meningkatkan pelayanan Publik semakin baik dan cepat, Kapolres Pamekasan melaunching Aplikasi berbasis Android di halaman Mapolres setempat. Sabtu (02/03/2019)

Launching layanan Publik tersebut dikenal dengan nama Aplikasi Arek Lancor, merupakan konten Informasi yang dapat diunduh melalui Play store secara langsung di semua Hand Phone (HP) Android.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo S.I.K menerangkan bahwa, dengan adanya Aplikasi tersebut, masyarakat bisa memberikan pengaduan dan informasi secara langsung.

"Dengan menggunakan Aplikasi ini, segala bentuk pengaduan pelayanan apapun dari masyarakat sudah bisa langsung terupdate dengan mudah dan gampang," katanya.

Teguh Wibowo melanjutkan bahwa, Aplikasi ini, sebelumnya sudah ada, dan hanya ada beberapa penambahan fitur didalamnya.

“Aplikasi Arek Lancor ini, sebelumnya sudah ada, namun kami lakukan penyempurnaan dan namanya diubah dengan istilah nama yang lebih familier saja" ujarnya.

Menurutnya, Dengan Aplikasi ini masyarakat juga bisa mengadukan terkait pelayanan dan temuan tindak kriminal yang terjadi disekitarnya.

"Adanya Aplikasi ini, masyarakat bisa langsung mengadukan keluhan pelayanan, informasi adanya temuan tindak pidana kriminal, seperti pesta miras, pencurian, perampokan dan tindakan kriminal lainnya," Tandasnya.

Acara Launching Aplikasi Arek Lancor di Mapolres dikemas dengan olah raga senam bersama Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan, Kadis Kominfo, PJU Polres dan ratusan perwakilan pelajar SLTA se- Pamekasan.

Reporter : Nur Halili
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dinas PMD Probolinggo Gelar Sosialisasi APBDes 2019

Komentar Anda