UniqMag
spece

Hadrean Renanda dan Fuad Bernardi Ajak Warga Bringin Berpartisipasi di Pemilu 2019

berita terkini
Hadrean Renanda dan Fuad Bernardi kunjungi warga Bringin kelurahan Sambikerep kota Surabaya
Berita 1

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil V No urut 3 yang meliputi (Asemrowo, Benowo, Pakal, Sambikerep, Karang pilang, Dukuh Pakis, Tandes, Wiyung ) Hadrean Renanda, S. Sos., M.M. semakin aktif menyapa dan menjalin silaturahmi kepada masyarakat.

Pemuda yang akrab disapa Cak Hadre ini mengajak warga di Kelurahan Bringin, Kecamatan Sambikerep kumpul dan makan bareng serta bincang santai.

Kegiatan ini dilakukan karena sebelumnya, Hadrean juga sudah aktif menjadi membantu warga setempat. Khususnya perbaikan infrastruktur jalan yang menghubungkan Jl. Alas Malang di kelurahan Bringin, kecamatan Sambikerep yang rusak parah. Dari yang semula tidak bisa dilewati jadi bisa dilewati kendaraan terutama sepeda motor.

Kedatangan Hadrean ini dalam rangka Bersilaturahmi sekaligus minta di doa restu dan minta dukungan kepada warga kelurahan Bringin. Sekaligus perkenalan kepada warga setempat sebagai Calon Legislatif DPRD PDIP Perjuangan Kota Surabaya Dapil 3. Dengan mengambil tempat di Jl Alas Malang No. 3, kelurahan Bringin RT 05 RW 01 kecamatan Sambikerep kota Surabaya.

Mantan finalis cak dan ning Surabaya 2005 dan Raka Raki 2008 itu tidak sendirian. Dalam kegiatan tersebut, juga tampak tamu kehormatan yaitu Fuad Bernardi yang tak lain adalah putra dari Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

Dalam keterangannya, Cak Hadre mengatakan terjun ke dunia politik sudah sejak lama. Termasuk juga di sejumlah organisasi. Saat ini Hadre menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa timur dan Bendahara DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa timur serta Sekretaris DPD Taruna Merah Putih Jawa Timur.

“Saya sudah masuk politik sudah 13 tahun lalu dan saya sudah pernah Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dan dapat sertifikat dari bu Mega sebagai calon legislatif termuda untuk kursi DPR RI. Karena waktu itu, saya masih usia 20 tahun,” ujar pengusaha muda kelahiran Jombang ini. Senin, (04/3/2019).

Ditambahkan pula, berangkat dari situ, latar belakang aktivis dan pengusaha, membuat tergerak untuk saling membantu sesama. “Seperti kalau ada orang susah ya kepingin bantu, dari situ pulalah membawa saya ikut berbagai macam kegiatan menurut saya positif,” tambahnya.

Sebagai warga Indonesia, Cak Hadre mengingatkan bahwa tanggal 17 April 2019, agar memberikan hak pilihnya di TPS masing-masing. “Ayo berpartisipasi dan kita rame-rame datang Ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena hak pilih kita walaupun satu ternyata menentukan masa depan Bangsa, karena bangsa ini tergantung apa kita pilih,” tegas Hadre.

Jika dirinya diberi kesempatan menjadi wakil rakyat, Hadre mengaku sudah mempunyai visi misi untuk masyarakat Surabaya. “Saya ingin kerja bersama untuk Surabaya Hebat dalam artian saya memperjuangkan tiga visi misi, kebetulan angka saya 3 jadi saya perjuangkan adalah pertama anak-anak muda, kedua kewirausahaan, dan ketiga kesehatan gratis,” pungkas Hadre.

Anak muda, kata Hadre, harus diberi ruang yang tepat untuk menyampaikan kreativitas dan tidak dibatasi. Termasuk membangkitkan masyarakat Surabaya punya usaha sendiri.

“Karena basic saya pengusaha, jadi saya ingin ketika saya menjadi Anggota Dewan DPRD Kota Surabaya, masyarakat bisa punya usaha sendiri, atau mendirikan koperasi, ayo kita kerja bersama, nanti dimodali bersama seperti dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), atau kerjasama dengan investor dan sebagaiya.

Di tempat yang sama, Fuad Bernardi juga menyampaikan sebagai sesama anak muda , akan mendukung program Hadrean Renanda yang bisa menjadi wakil PDIP Perjuangan di parlemen kota Surabaya. Karena untuk mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat, perlu diperkuat dari basis Partai. 

Supaya nanti keberlangsungan program Pemerintah ini bisa berkesinambungan dengan program kerja yang disusun Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. 

“Saran kami kalau Cak Hadre udah jadi, segala kewajiban ketika kampanye dilaksanakan atau amanah harus dilaksanakan dan dikerjakan,” tutup Fuad Bernardi yang juga pengusaha muda ini.

Reporter : Arianto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda