UniqMag
Diknas Jombang

Gantikan Nashuka, Elvita Diharapkan Dongkrak Suara Golkar di Bojonegoro  

berita terkini
Sekertaris DPD Golkar Bojonegoro, Wahyuni Susilowati.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) salaj satu anggotanya dari Partai Golkar, Rabu (6/3/2019).

Wahyuni Susilowati, Sekertaris DPD Partai Golkar Bojonegoro mewakili Ketua DPD Golkar Bojonegoro H. Mitro'atin mengatakan bahwa pergantian antar waktu tersebut diharapkan bisa menaikkan suara di pemilu.

Wahyuni menambahkan, DPD Golkar Bojonegoro telah sukses melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Atas nama Elvita Tri Ardiyanti (27) yang menggantikan Nasuka karena meninggal dunia. 

Pihak Partai Golkar mengira PAW itu sudah tidak bisa. Lantaran jaraknya sudah tinggal 6 bulan lagi. Namun, pihaknya bergegas untuk melengkapi berkas dan persyaratan PAW.

"Alhamdulillah akhirnya bisa terwujud meskipun waktunya mepet," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Bojonegoro Wahyuni Susilowati, Rabu (6/3/2019).

Meskipun Elvita Tri Ardiyanti pada tahun ini tidak mencalonkan lagi sebagai anggota legislatif (Caleg), namun pihaknya berharap bisa melengkapi kekosongan kursi yang ada. Dan bisa bekerja secara maksimal. 

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya Elvita tersebut nantinya bisa mendongkrak suara Partai Golkar di Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada 17 April mendatang. 

Anggota Dewan yang akrab dipangil Bunda Susi tersebut menyebut Elvita tidak serta- merta mengantikan peran Nasukha ketika masih menjabat menjadi anggota DPRD. 

"Ya gak semuanya posisi Nasuha digantikan. Dia kan masih baru jadi masih butuh suport dari anggota DPRD dari Partai Golkar lainnya," bebernya. 

Lebih lanjut, kata dia, Elvita ditempatkan di Komisi A. Sebab ditempat itu hanya diisi oleh 10 orang. Sementara sebelumnya Nasuka di Komisi D Yaitu Bidang Pembangunan.

Sementera Ketua DPD Golkar Bojonegoro H. Mitro'atin, saat dihubungi via WhatshApnya soal PAW Elvita, ia berharap pengganti Nashuka bisa menjalankan amanah rakyat dengan baik.

"PAW ini bagian dari aturan kita semua tidak menginginkan semua ini tapi takdir, dan wakil dari golkar harus di isi. Mohon doa restunya semoga Elvita amanah," harapnya.

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dinas PMD Probolinggo Gelar Sosialisasi APBDes 2019

Komentar Anda