UniqMag
Diknas Jombang

Dikejar waktu, Satgas TMMD 104 Kebut Pembangunan RTLH

berita terkini
Saat Satgas TMMD saat mengumpulkan materian bangunan di Desa Gunung Malang
Berita 1

JEMBER - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-104 Kodim  0824 Jember kebut pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga di Dusun Karangkebun, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Minggu (10/3/2019).

Pelda Joko mengatakan, sebagai bukti kesungguhan TNI bersama rakyat, implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Dengan membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat setempat,” ujarnya.

Pelda Joko mengungkapkan, bahwa salah satu bukti nyata yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Tarsi (46)  RT.002 RW.003 Dusun Karangkebun.

“Kita harus kebut, bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus segera diselesaikan,” ucap Joko.

"ini lah bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) walaupun dengan dana terbatas, masih bisa menyelesaikan kegiatan pembangunan dengan baik," sambungnya.

Katanya, Kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) menjadi prioritas di dalam program tambahan TMMD 2019 ini, sebab banyak rumah warga yang kurang mampu perlu segera diperbaiki,” pungkas Pelda Joko.

Reporter : Nuryasit
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya DLH Probolinggo Adakan Pembinaan Tanaman MPTS

Komentar Anda