UniqMag
ad

Bupati Sumenep Berikan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

berita terkini
Bupati Sumenep, A Busyro Karim saat memberikan bantuan
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur A. Busyro Karim, meninjau salah satu desa terdampak angin puting beliung yang paling parah di Dusun Kebun Desa Tarogan Kecamatan Lenteng, Senin (11/03/2019).

Suami Nurfitriana itu juga memberikan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Tarogan Kecamatan Lenteng.

Bupati mengatakan, saat ini, bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung berupa makanan siap saji, pakaian, terpal, matras dan perlengkapan bayi.

Selain itu pemerintah daerah juga memberikan bantuan dana untuk membantu meringankan beban biaya perbaikan rumah yang rusak, hanya saja bantuan keuangan itu belum bisa diserahkan pada hari ini.

“Kami masih menunggu hasil pendataan rumah terdampak angin puting beliung untuk menentukan jumlah rumah yang rusak ringan, sedang dan rusak berat, sebab besaran bantuannya menyesuaikan dengan tingkat kerusakan masing-masing rumah,” terangnya saat memberikan bantuan, Senin (11/03/2019).

Politisi PKB itu berharap agar korban bencana alam angin puting beliung bersabar menghadapi musibah yang menyebabkan rumahnya rusak dan tetap berusaha memperbaiki kerusakan rumahnya.

“Saat ini, Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersama jajaran TNI, Polri dan masyarakat turun tangan membantu memperbaiki rumahnya yang rusak, seperti menurunkan dan memperbaiki genteng rumah korban bencana alam," imbuhnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Dr. R. Abd. Rahman Riadi,  menyampaikan, pihaknya juga secepatnya memberikan bantuan untuk korban angin puting beliung di desa lainnya.

“Bantuan untuk korban di Desa Pore Kecamatan Lenteng, Desa Talang dan Desa Kambingan Timur Kecamatan Saronggi menyusul setelah penyerahan bantuan di Desa Tarogan ini,” tuturnya.

Perlu diketahui, rumah rusak terdampak angin puting beliung di Kecamatan Lenteng antara lain yakni, Desa Tarogan sebanyak 40 rumah dan Desa Pore sebanyak 6 rumah. Sedangkan di Kecamatan Saronggi yakni di Desa Talang sebanyak 14 rumah dan Desa Kambingan Timur sebanyak 6 rumah.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Pria Berambut Gondrong Asal Pamekasan Ini Digelandang Polisi Sumenep
Berita Selanjutnya Diterjang Lahar Dingin, Satu Truck Angkutan Pasir di Lumajang Terjebak Berjam - Jam​

Komentar Anda