UniqMag
Diknas Jombang

Wabup Fauzi Berangkatkan Ratusan Peserta Gowes Explore Sumenep

berita terkini
Wabup Sumenep saat memberangkatkan peserta Gowes Explore Sumenep
Berita 1

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Achmad Fauzi, memberangkatkan ratusan pecinta sepeda dari berbagai daerah di Jawa Timur dalam rangka mengikut 'Gowes Explore Sumenep' sebagai rangkaian Festival Pemuda Indonesia Berkreasi (FPIB) dan pembukaan Kalender Wisata Sumenep 2019, Minggu (10/3/2019).

Peserta sepeda santai dari berbagai daerah di Jawa Timur itu menempuh jarak 26 kilometer mulai dari depan Kodim 0827 Sumenep menuju garis finish pintu masuk objek wisata Pantai Salopeng Kecamatan Dasuk.

“Kami menyampaikan selamat datang kepada komunitas sepeda peserta gowes terutama dari luar daerah yang ikut memeriahkan acara ini. Panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan di Pantai Slopeng untuk menyambut kedatangan peserta gowes," terang Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Minggu (10/03/2019).

Politisi PDIP itu menambahkan kegiatan bersepeda santai itu berdampak baik terhadap program wisata pemerintah daerah, sebab gowes adalah olahraga yang sangat menarik mengingat tidak hanya sebatas berolahraga untuk kesehatan namun juga menikmati wisata.

“Semoga para peserta bisa menikmati keindahan wisata Sumenep sekaligus berolahraga dengan bersepeda," imbuhnya.

Peserta sepeda santai yang dikemas dalam Gowes Explore Sumenep sebanyak 350 orang, berasal dari komunitas sepeda Sumenep dan luar daerah seperti Surabaya, Tuban dan Kota lainnya.

Perlu diketahui sepeda santai atau Gowes Explore Sumenep adalah rangkaian Festival Pemuda Indonesia Berkreasi (FPIB) dan Pembukaan Kalender Kunjungan Wisata yang merupakan kegiatan awal Visit Sumenep 2019 di Pantai Slopeng, Minggu (10/03/2019).

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya DLH Probolinggo Adakan Pembinaan Tanaman MPTS

Komentar Anda