UniqMag
ad

Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo Resmi Dikukuhkan 

berita terkini
Suasana pengukuhan Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo
ad

PROBOLINGGO, (suarajatimpost.com) - Pengukuhan Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo (DEKAPRO) masa bhakti 2019-2022 dimeriahkan Konser Dangdut Cowboys dari Amerika serikat yang tempatnya di Gedung Islamic Center (GIC), Senin (11/03/2019) malam.

Pengukuhan pengurus Dekapro masa bhakti 2019-2022 sendiri dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko. Dalam kepengurusan ini, H. Zulmi Noor Hasani dipercaya sebagai Ketua Dekapro untuk masa tiga tahun ke depan.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Probolinggo, perwakilan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko, sejumlah Kepala OPD, Camat, pengurus Dekapro dan seniman di Kabupaten Probolinggo.

Usai pengukuhan pengurus Dekapro dilanjutkan dengan Konser Dangdut Cowboys yang dilaksanakan berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dalam hal ini Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), Dekapro dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo dengan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya dalam rangka pertukaran budaya Amerika Serikat dan Republik Indonesia.

Wabup Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya para pengurus Dekapro masa bhakti 2019-2022 dengan harapan ke depan mampu menjadi wadah keinginan para generasi muda yang ingin mengekspresikan jiwa seninya.

“Selama ini banyak sekali aspirasi yang masuk dari para generasi muda yang ingin ada wadah khusus dalam menyalurkan bakat jiwa seninya. Mungkin ke depan harapan tersebut bisa terwujud dengan sudah dikukuhkannya pengurus Dekapro ini. Para pemuda butuh panggung dan butuh wadah ekspresi,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, dengan berseni dan berbudaya maka hal itu bagian dari menyibukkan para generasi muda. 

"Kalau kesenian semua dilakukan para pemuda dan pegiat seni, maka segala kegiatan yang negatif akan terkurangi karena pemuda akan disibukkan dengan kegiatan seni," terangnya.

Untuk itu pemuda khususnya Probolinggo dan sekitarnya bisa menyalurkan bakat seninya dan bekerja dan memfasilitasi keingginan pemuda di Kabupaten Probolinggo sehingga pemuda probolinggo giat dalam hal positif harapnya.

Pada kesempatan yang sama wabub Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, anggota komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin Dekapro dan perwakilan Konsulat Jendral Amerikaa Serikat di Surabaya tukar menukar cendramata.

Reporter : Ubed
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Mayat Wanita di Sungai Menjangan Senduro Lumajang, Bukan Korban Pembunuhan
Berita Selanjutnya Diterjang Lahar Dingin, Satu Truck Angkutan Pasir di Lumajang Terjebak Berjam - Jam​

Komentar Anda