UniqMag
spece

Ini Kata Pemkab Tulungagung, Soal Perbaikan Plengsengan Jembatan Ngujang I

berita terkini
Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo saat dijumpai beberapa waktu yang lalu
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Soal perbaikan plengsengan jembatanNgujang I, Pemkab Tulungagung mengaku telah memberikan laporan kepada pihak yang berkaitan yaitu Balai Besar Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Nasional serta Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, karena akses jembatan tersebut, merupakan akses jalan nasional dan yang berada di aliran Sungai Brantas.

Menyikapi persoalan tersebut,  PLT Bupati Tulugagung, Maryoto Bhirowo berharap kepada Pemprov Jawa Timur dan Pemerintah Pusat untuk segera memperbaiki Jembatan Ngujang I. Menurutnya Jembatan Ngujang I merupakan akses utama dari Tulungagung menuju wilayah utara. 

”Kami berharap Pemprov Jawa Timur dan Pemerintah Pusat untuk memperbaiki Jembatan Ngujang I, karena merupakan akses utama Tulungagung menuju wilayah utara. Khususnya jika hendak menuju Surabaya dan sekitarnya, ” Jelasnya.

Pihaknya pun mengaku sudah melihat kondisi plengsengan jembatan yang ambrol itu. Pemkab sudah memberikan rekomendasi kepada Balai Besar Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Nasional serta Balai Besar Wilayah Sungai Brantas untuk segera dilakukan perbaikan.

"Kami berharap bisa segera diperbaiki karena khawatir kerusakan akan merembet ke bagian yang lain," tuturnya.

Jembatan Ngujang merupakan akses utama keluar dan masuk Tulungagung. Meskipun sudah dibangun Jembatan Ngujang dua, tapi masih banyak masyarakat yang memilih melewati jembatan ini.

"Jika jembatan ini roboh, bisa dipastikan seluruh aktivitas dan roda perekonomian masyarakat akan terganggu," pungkasnya. 

Dari pantauan di lapangan, meski sudah ada pantauan khusus yang dilakukan oleh pihak Pemkab bahkan telah meninjau lokasi, namuan hingga kini (12/03) belum ada perbaikan yang dilakukan.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Begal di Tegal Randu Lumajang

Komentar Anda