UniqMag
spece

Buat Trobosan Baru, Disdik Sumenep Luncurkan Si Mantap

berita terkini
Staf Disdik Sumenep saat melakukan pelayanan Si Mantap
Berita 1

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Terus berinovasi dan membuat trobosan baru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meluncurkan program Sistem Informasi Pelayanan Pendidikan Terpadu (Si Mantap).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kabupaten Sumenep, Mohammad Saidi mengatakan bahwa program Si Mantap hadir untuk meningkatkan kualitas dan kemudahan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep.

"Banyak fasilitas yang kita siapkan di ruangan Si Mantap tersebut," terangnya, Selasa (12/03/2019).

Ia menambahkan, di ruangan Si Mantap berbagai fasilitas tersedia, dari Si Sekolah (Sistem Informasi Pendaftaran Sekolah), Si Siswa (Sistem Informasi Mutasi Siswa), Si Lisia (Sistem Informasi Legalisasi Siswa), Dapodik hingga PIP (Pusat Informasi Pendidikan), termasuk tempat charger HP atau laptop.

"Ini urusan yang bersifat administratif ya. Termasuk pengurusan ijazah hilang, tapi tidak bisa dalam sehari selesai dikarenakan membutuhkan fakta di lapangan. Tidak cukup dengan surat keterangan kehilangan dari kepolisian," imbuhnya.

Menurut Saidi, Si Mantap sebagai wujud untuk memperbaiki mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Kita hadirkan Si Mantap ini ya kegunaannya memang untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada,” sambungnya.

Saidi menambahkan, ke depannya, pelayanan semua urusan kependidikan akan dipusatkan di ruang Si Mantap. Sehingga pihaknya berharap agar masyarakat memanfaatkan Si Mantap ini sebaik-baiknya.

"Bagi warga yang sudah merasakan pelayanan Si Mantap, tolong diisi Survey Kepuasan Masyarakat. Kita sudah sediakan komputer khusus untuk itu," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda