UniqMag
ad

Nyopet di Dalam Bus, Warga Malang Diringkus Polsek Purwosari

berita terkini
Pelaku saat diapit petugas
ad

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Pelaku copet berhasil diringkus anggota Polsek Purwosari usai melakukan aksinya dan kepergok oleh korbannya di dalam bus tujuan Surabaya-Malang.

Selasa (12/03/2019), sekitar pukul 20.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Purwosari berhasil mengamankan dan menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (copet) yang beraksi di dalam bus penumpang.

Pelaku diketahui bernama Rendra Triwibowo (39), warga Jl.Brigjen Slamet Riyadi, RT. 005 RW. 001, Desa oro oro dowo, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kabupaten Malang.

Kejadian bermula saat korban yang bernama Vera Dwi Jayanti (30), warga Jl.Rogonoto, Gang Merdeka, Desa Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, berada di dalam bus Jaya utama dengan jurusan Surabaya-Malang.

Korban yang sedang dalam perjalanan pulang kerja dari terminal Pandaan menuju Malang, di saat di dalam bus korban berdiri dan berdesak-desakan dengan penumpang lainnya.

Sesampainya tepat di jalan raya Purwosari, termasuk Dusun Alkmar, Desa Martopuro, kecamatan Purwosari, ada penumpang yang turun dan korban melihat HPnya yg berada di dalam tas diambil oleh tersangka.

Selanjutnya korban berteriak "Copet" dan pada saat itu ada anggota Reskrim dari Polsek Purwosari sedang melaksanakan patroli dan langsung membawa tersangka ke polsek Purwosari.

“Dari hasil olah TKP unit Reskrim Polsek Purwosari mendapat petunjuk bahwa tersangka telah mengakui bahwa dirinya sudah melakukan pencurian (Copet) yang dilakukan sendirian. Selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Purwosari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Aiptu Hariyanto, Kanit Reskrim Polsek Purwosari.

Petugas yang berhasil mengamankan pelaku juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone merk Xiaomi warna putih pink dan korban ditafsir telah mengalami kerugian hingga sebesar Rp.3.100.000.

Atas tindakannya, pelaku kini harus meringkuk di dalam tahanan Polsek Purwosari dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Agenda Sosialisasi MPR, HMI Cabang Malang Menilai Bernuansa Kampanye
Berita Selanjutnya Diterjang Lahar Dingin, Satu Truck Angkutan Pasir di Lumajang Terjebak Berjam - Jam​

Komentar Anda