UniqMag
spece

Istri Plt Bupati Trenggalek Kampanyekan Gemar Makan Ikan

berita terkini
Istri Plt Bupati Trenggalek Novita Hardini M. Nur Arifin kampanyekan gemar makan ikan
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Novita Hardini M. Nur Arifin, Istri Plt. Bupati Trenggalek, tidak kenal lelah mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Rabu (13/3/2019).

Ketua Forikan Kabupaten Trenggalek tersebut, melakukan Safari Gemarikan, ke Kecamatan Karangan.

Safari Gemarikan diawali dengan kegiatan senam Gemari, di halaman Kantor Kecamatan Karangan. Kurang lebih 500 siswa-siswi PAUD, Taman Posyandu, dan Taman Kanak-Kanak, begitu energik mengikuti gerakan senam Gemari ini. 

Novita Hardini juga mengajak anak-anak tersebut, beserta orang tuanya untuk gemar makan ikan, dengan berbagai macam olahannya.

Orang tua dituntut kreatif mengolah ikan, menjadi makanan yang disukai anak. Karena dalam ikan selain terkandung gizi yang komplit, juga mengandung lemak jenuh yang baik, untuk tumbuh kembang anak.

Terutama bagi pertumbuhan sel otak, sehingga dapat meningkatkan kecerdasan pada anak.

Ketua Forikan Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, menuturkan bahwa menjadi generasi sehat dan cerdas saja ternyata tidak cukup. 

"Perlu tambahan asupan gizi yang baik, untuk mendukung hal itu," ungkapnya.

Pada kegiatan Safari Gemarikan ini, Novita Hardini berharap masyarakat Trenggalek banyak mengkonsumsi ikan, terlebih Trenggalek yang terletak di pesisir selatan Jawa, merupakan salah satu penghasil komoditas ikan yang cukup melimpah.

"Asupan gizi yang baik itu, ternyata terdapat pada ikan. Tidak hanya terjangkau, ikan memiliki lemak tak jenuh, yang berfungsi untuk pertumbuhan otak, mencegah penyumbatan pembuluh darah, sehingga kita dapat terhindar dari penyakit jantung, dan penuaan dini," pungkasnya.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Keluarga Besar Quds Royal Hotel Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar Anda