UniqMag
spece

Sempat Viral, SMK Yadika Bangil Melarang Siswanya Membawa HP

berita terkini
Larangan yang di tempel pada dinding SMK Yadika Bangil
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Sempat ramai berita di media cetak maupun online, tentang adanya sebuah video pertengkaran siswa kelas XI SMK Yadika Bangil di dalam kelas dan direkam oleh temannya sendiri. Mulai hari ini, Kamis (14/03/2019), SMK Yadika Bangil melarang seluruh siswanya membawa Handphone.

Adanya video pertengkaran berdurasi 30 detik yang dilakukan oleh 2 orang siswa kelas XI di SMK Yadika Bangil, membuat Eko Setyo Widanto, Kepala Sekolah SMK Yadika Bangil, melarang seluruh siswanya membawa Handphone ke dalam area sekolah.

Adanya larangan membawa Handphone tersebut dilakukan untuk menghindari adanya siswa yang membuat video atau memposting hal-hal yang tidak sepantasnya dilakukan di dalam area sekolah tersebut.

Seperti informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media, bahwa larangan membawa HP tersebut untuk meminimalisir adanya siswa yang selalu memposting adanya kekosongan jam pelajaran atau hal yang tidak seharusnya di posting ke media sosial.

Larangan yang bertuliskan “Dengan ini diberitahukan bahwa mulai tanggal 14 Maret 2019 seluruh siswa SMK Yadika Bangil DILARANG membawa HP di lingkungan sekolah. Apabila siswa kedapatan membawa HP di lingkungan sekolah, maka sekolah BERHAK untuk menyita dan HP akan dikembalikan setelah yang bersangkutan LULUS dari SMK Yadika Bangil. Demikian harap dijadikan perhatian”, ditandatangani oleh Kepala Sekolah SMK Yadika Bangil.

Namun, awak media yang mencoba untuk melakukan konfirmasi terkait hal tersebut kepada Eko Setyo Widanto melalui pesan WhatsApp, sudah nampak centang biru (terbaca) namun tidak dihiraukan olehnya.

Adanya larangan membawa HP tersebut juga disayangkan oleh siswa SMK Yadika, dikarenakan jika tidak ada HP, ujian yang cara penggarapannya di HP (online) malah kurang efektif.

“Semakin susah mas, apalagi sekarang pelajarannya atau mengerjakan soal dari HP, jadi kita kewalahan kalau tidak ada HP dan tidak bisa memberitahukan kepada orang tua jika ada ekstrakurikuler atau pulang telat karena adanya tugas sekolah,” terang salah satu siswa SMK Yadika Bangil.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Sekolah SMK Yadika Bangil masih membiarkan pesan WhatsApp dari awak media yang hendak konfirmasi kepada dirinya.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Begal di Tegal Randu Lumajang

Komentar Anda