UniqMag
spece

Sektor Inilah Yang Jadi Prioritas Rencana Pembangunan 2020 Pemkab Tulungagung, Tepatkah?

berita terkini
Plt Bupati Tulungagung, saat memberikan pengahargaan selepas pembukaan Musrenbang untuk tahun 2020
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Pemkab Tulungagung melaksanakan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) untuk rencana pembangunan 2020 mendatang, kamis (14/03), dengan dasar RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang telah disusun beberapa waktu yang lalu.

Dalam pelaksanaan Musrenbang yang dilaksanakan di Crown Victoria Hotel Tulungagung, sejumlah pejabat penting dari Pemkab, DPRD, Kodim 0807, Polres, Pengadilan Negeri, dan stakeholder pemangku kepentingan turut menghadiri acara. 

Hasilnya Pemkab sebagai pengambil keputusan tetap mengusulkan sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur masih menjadi perhatian.  

PLT Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menuturkan, tiga sektor yaitu pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur masih menjadi prioritas pembangunan di Pemkab Tulungagung pada tahun 2020 mendatang.

“Kegiatan hari ini, adalah pelaksanaan Musrenbang untuk pembangunan tahun 2020 Kabupaten Tulungagung, dengan prioritas pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur” katanya. 

Selain itu, dasar pemilihan sektor manakah yang harus terlebih dahulu dikelola pembangunannya pihaknya menjelaskan jika pemilihan tersebut memilih dari kebutuhan dasar masyarakat.

“Sekaligus kita mengacu pada rencana pembangunan RPJMD yang telah dibangun, sehingga  atas dasar itulah kita mengacu,” terangnya. 

Guna mempermudah proses penyamaan presepsi stakeholder terkait di Tulungagung dalam penentuan kebijakan rencana pembangunan, sejumlah pemikir, akademisi, dan LSM turut dihadirkan dalam Musrenbang.

“Oleh karena itulah kita kumpulkan juga dari institusi pemerintah, camat, legislatif, dari para pemikir, akademisi, LSM ikut didalamnya membahas,” jelasnya. 

Lanjut Maryoto, Pemilihan 3 sektor yang dipriorotaskan Pemkab Tulungagung merupakan berdasar dari Program Nasional.

“Prioritas dimana kita tahu, yang pertama adalah pengutamaan program nasional, bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktutur, ini yang menjadi prioritas agar masyarakat dapat terlayani,” tukasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Begal di Tegal Randu Lumajang

Komentar Anda