UniqMag
spece

Berharap TNI Gelar Pelatihan Menjahit

berita terkini
Indah (21), saat menjahit baju seragam tim Satgas
Berita 1

BLORA, (suarajatimpost.com) - Banyak sekali kisah inspiratif di sekitar lokasi TMMD yang meningkatkan motivasi warga untuk terus berjuang dalam segala hal. 

Di pinggiran desa Jurangjero, sebuah rumah mungil yang berada  lorong gang sempit yang membuat bagi pengendara sepeda motor akan terjatuh kalau tidak hati hati saat belok ke lorong.

Indah (21), seorang warga Desa jurangjero terlihat sibuk dengan mesin jahit menyelesaikan jahitan baju pesanan dari pelanggannya. 
Tim Pendim yang mendapat penuturan banyak warga bahwa hasil jahitan Indah sangatlah bagus dan nyaman saat di pakai, lantas mencoba menelusurinya. Sekaligus terdorong banyaknya anggota Satgas TMMD yang robek saat digunakan bekerja di loksi TMMD.

Dengan diikuti dua angota Satgas, Serda Sismanto dan Serda Yoelianto, Tim pendim  datang ke rumahnya dengan membawa celana dan baju loreng yang sobek, lantaran tertarik saat digunakan bekerja mendorong gerobak. Indah tampak kaget setengah dan takut saat kedatangan anggota TnI Satgs TMMD untuk menjahitkan pakaian yan gorbek tersebut.

"Awalnya saya kaget, dan tidak sanggup untuk menjahit pakaian Tentara, dan memang seumur-umur belum penah  menjahit bajunya Pak Tentara. Takutnya salah," tutur Indah. Hanya saja setelah disampaikan bahwa menjahit baju TNI yang sobek sama saja dengan baju biasa, akhirnya Indah memberanikan diri untuk menjahitnya, dan hasilnya sangat rapi.

"Dulu saya kursus jahit di kota yang jaraknya sangat jauh dari desa kami. Dari pengalaman itu, saya pribadi berharap adanya perhatian dari pemerintah, atau dari Pak TNI yag sedang melaksanakan TMMD di desa kami untuk bisa membuka pelatihan menjahit di Jurangjero.

Indah menuturkan, membeli mesin jahit setelah kursus, ia mulai buka usaha jahit di kampungnya. Karena di Desa Jurangjero tidak ada yang bisa menjahit, selama ini warga harus pergi ke desa terdekat yang ada penjahitnya. ''Harapannya kalau Pak Tentara mau mengadakan kursus menjahit di desa kami, di Desa Jurangjero banyak muncul beberapa penjahit,'' pungkas Indah. (pendim 0721/Blora)

Reporter : Redaksi
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Begal di Tegal Randu Lumajang

Komentar Anda