UniqMag
spece

Peringati HPSN, Forkopimda Lumajang Gelar Aksi Bersih Sampah dan Cabut Paku

berita terkini
Kasdim 0821 saat mengikuti rangkaian jalannya kegiatan
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Forkopimda Lumajang menggelar “Aksi Bersih Sampah dan Aksi Cabut Paku Di pohon” yang bertempat di sepanjang jalan PB Sudirman Lumajang, Jumat (15/03/2019).

Selain jajaran Forkopimda Lumajang, kegiatan aksi tersebut juga diikuti oleh jajaran Forkopimka se-Kabupaten Lumajang, Lurah dan kepala desa se-Kecamatan Lumajang beserta staf, serta masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, diberikan penghargaan kepada petugas Bank Sampah yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang mengatakan, kebersihan lingkungan dan perawatan tanaman yang ada perlu dilakukan, guna menyelamatkan kehidupan dan menjaga kelestarian alam.

“Tumbuhan merupakan makhluk hidup yang perlu untuk dicintai dan dipelihara kelestariannya, karena tumbuhan merupakan sumber penghasil oksigen dan menghasilkan sumber air yang baik bagi kita,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, selain aksi bersih sampah dan cabut paku di pohon, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan penanaman bunga anggrek jenis ekor tupai di seputaran alun-alun kota Lumajang.

“Mari kita tanamkan dalam diri masing-masing, untuk menyanyangi ataupun mencintai lingkungan, sehingga tanpa kita sadarai lingkungan juga akan menyanyangi dan mencintai kita, serta terjauhkan dari bencana yang diakibatkan dari kerusakan lingkungan,” tutur Indah.

Sementara itu, Kasdim 0821 Lumajang Mayor Inf Irawan setyadi, S.H. saat  dikonfirmasi di lokasi kegiatan mengatakan, bahwa dalam kegiatan peringatan HPSN 2019 dilaksanakan dengan pembersihan sepanjang jalan dari sampah, serta mencabut paku yang ada di pohon sepanjang jalan kota.

“Pagi ini, kita bersama komponen masyarakat bekerja sama melaksanakan pembersihan dan mencabut paku yang menancap di pohon yang ada di sepanjang jalan PB Sudirman,” tambahnya.

“Kodim 0821 Lumajang akan selalu membantu pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan, sehingga wilayah Kabupaten Lumajang slalu tampak bersih, indah, dan terbebas dari segala penyakit,” pungkas Kasdim.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Begal di Tegal Randu Lumajang

Komentar Anda