UniqMag
spece

Maling Motor Sekarat Usai Digebuk Warga Purwosari Pasuruan

berita terkini
Pelaku yang tergeletak di IGD RSUD Bangil didampingi petugas
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Nasib apes dialami oleh Renoanja Puswanto (28), warga Dusun Kandangsari, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Pasalnya, Jumat (15/03/2019), Renoanja Puswanto yang diketahui sudah melakukan aksi pencurian motor milik Moh.Ravi (20), warga Dusun Alkmar, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, ditinggal temannya saat aksinya ketahuan oleh warga setempat.

Alhasil, Renoanja Puswanto yang tertangkap oleh warga sekitar, menjadi bulan - bulanan oleh yang geram, hingga babak belur dan sekarat.

Dari informasi yang didapat, aksi pencurian itu dilakukan sekitar pukul 01.15 WIB, yang kebetulan pada saat itu, korban sedang bermain ke rumah kawannya yang bernama Andika, di jalan Untung Suropati, Kecamatan Purwosari, dan korban memarkirkan motornya di depan teras rumah Andika.

Saat kejadian berlangsung, posisi motor Suzuki Satria FU tersebut diketahui dalam posisi parkir di teras depan rumah yang sekaligus di tepi jalan kampung, dengan keadaan kontak terkunci.

Tiba-tiba pelaku datang langsung mendekati motor korban dan berhasil merusak rumah kunci kontaknya dengan kunci T.

“Aksi pencurian motor dilakukan pelaku bersama satu orang temannya yang diketahui oleh korbannya. Korban meneriaki maling dan mengejarnya. Pelaku akhirnya tertangkap dan babak belur dimassa oleh warga sekitar, sedangkan satu orang rekannya kabur,” terang Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Aiptu Hariyanto.

Renoanja Puswanto yang berhasil diamankan oleh anggota dari Polsek Purwosari harus menahan sakit saat dirawat di IGD Puskesmas Purwosari dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Bangil karena mengalami luka yang sangat parah akibat amukan massa.

“Pelakunya berjumlah dua orang yang berboncengan dengan mengendarai motor matic. Untuk yang babak belur dan tertangkap berperan sebagai eksekutornya, sedangkan rekannya yang kini menjadi buron adalah joki motornya,” tutup Kanit Reskrim Polsek Purwosari.

Atas kejadian tersebut, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni motor Suzuki Satria FU dan kunci T, yang sempat dipakai oleh pelaku saat beraksi.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Begal di Tegal Randu Lumajang

Komentar Anda