UniqMag
Diknas Jombang

'Sungguh Beruntung Rumah Saya Ditempati Tentara Yang Ringan Tangan'

berita terkini
Tim Satgas saat membantu warga
Berita 1

BLORA, (suarajatimpost.com) -  Ini ungkapan Mbah Sambong (63), warga Dukuh Nggoloyo RT 03/RW 03, Desa Jurangjero, yang rumahnya ditempati 6 personil anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora. Dia mengaku sangat beruntung, bisa hidup serupah dengan beberapa anggota TNI yang ringan tangan, ramah dan mau membanatu kesulitan warga.

"Pak Zaenal (Serda Zaenal -Red), memang Tentara yang baik, selama tinggal di rumah saya selain akrab sama anak-anak dan cucuku, acap kali membantu mengajari pelajaran sekolah cucuku kalau malam hari,'' ungkap Mbah Sambong.

Tidak hanya itu, sambung Mbah Sambong, saat pulang kerja dari lokasi TMMD, para Tentara yang tinggal di rumahnya ukannya istirahat, melainkan malah membantu "ngedos padi" (merontokan bulir pdai dari batangnya -Rred).

Sementara itu, Bagi Serda Zaenal, bisa membantu warga merupakan kepuasan tersendiri. Dia mengaku ikut kegiatan Satgas TMMD membuat dirinya teringat saat dikampung sendiri, di mana setiap pulang sekolah bersama adiknya pergi ke sawah untuk membantu orang tua. Mulai dari  ikut membantu tanam padi, jagung sampai disaat panen. ''Tak ada yang aneh dengan yang saya perbuat. Saya hanya ingin membantu warga,'' tukas Serda Zaenal Ali, anggota Satgas TMMD yang dari Yonif 410/Alugoro itu. (pendim 0721/Blora)

Reporter : Redaksi
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dinas PMD Probolinggo Gelar Sosialisasi APBDes 2019

Komentar Anda