UniqMag
spece

Waktu Hujan Turun, Sejumlah Kios di Belakang Pasar Legi Jombang Hangus Terbakar

berita terkini
Wartawan ketika mengambil gambar pasca kebakaran lapak atau kios dibelakang pasar legi Jombang
Berita 1

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Waktu hujan sejumlah lapak pasar atau kios di belakang pasar Citra Niaga atau pasar legi tepatnya Jalan Seroja Jombang kota, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu malam (17/3/2019) sekira pukul 23. 45 WIB, dilalap jago merah. Beruntung dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

"Ada dua unit armada pemadam dan satu tangki suplai air kami turunkan ke lokasi kebakaran," terang Gunadi Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang pada wartawan.

Sementara, AKP Suparno, Kapolsek Jombang Kota, mengatakan pada sejumlah wartawan bahwa lapak yang terbakar jumlah sementara ada sekitar 30 lebih. Namun masih dilakukan pendataan  karena ada sebagian rumah warga ikut terbakar hingga belum bisa menafsirkan nominal jumlah kerugian.

"Data sementara 30 kios yang terbakar disini dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, untuk hasilnya masih dilakukan pendataan ulang," paparnya.

Saat ini lokasi kebakaran sudah dipasang police line atau garis polisi.

Diketahui bahwa lapak atau kios yang terbakar bukan termasuk lapak yang dikelola Pemkab Jombang. Sebelumnya juga bahwa pedagang yang di belakang pasar Citra Niaga atau pasal legi dahulunya pernah direlokasi ke pasar Ngrawan Kecamatan Tembelang, namun pedangan dikabarkan keberatan dengan alasan masih sepi dan jauh dari kota.

Reporter : Hariyanto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Kutuk Keras Aksi Penembakan di New Zealand, PMII Cabang Lumajang Turun ke Jalan
Berita Selanjutnya Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah Sepuluh Ribu Orang Tiap Tahun

Komentar Anda