UniqMag
spece

Jaringan Narkoba Antar Kota Tumbang di Tangan Tim Pemberantasan BNNK Kediri

berita terkini
Pelaku yang diamankan petugas BNNK Kediri
Berita 1

KEDIRI, (suarajatimpost.com) - Dua pengedar narkoba yang merupakan jaringan antar kota berhasil ditangkap BNNK Kediri.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kediri berhasil meringkus keduanya di perempatan jalan Raya Papar Kabupaten Kediri, Minggu (17/03/2019)sekira pukul 11.00 WIB.

Pengedar atas nama AD (18) asal Mojokerto yang berprofesi sebagai operator Backhoe, dari tangan AD Tim Pemberantasan BNNK Kediri berhasil menemukan barang bukti berupa sabu sabu seberat 1,26 gram, pipet kaca serta handphone merek Oppo.

Dari hasil interogasi terhadap AD diperoleh informasi, bahwa sabu sabu berasal dari seseorang bernama SG (24).

Dari informasi AD Tim Pemberantasan BNNK Kediri langsung bergerak dan melakukan pengembangan di wilayah Mojokerto.

Dari hasil pengembangan pada hari yang sama sekira pukul 15.00 WIB di Desa Jatidukuh Kecamatan Gondang Mojokerto tepatnya dipinggir sawah, dilakukan penangkapan dan mengamankan seorang bernama SG (24) asal Mojokerto yang berprofesi sebagai sopir.

Dari hasil penangkapan SG, Tim Pemberantasan BNNK Kediri menemukan barang bukti berupa sabu sabu seberat 0.5 gram dalam bungkusan rokok, KTP, dompet warna hitam dan sepeda motor Honda CBR nopol S 5529 PM.
 
Kepala BNNK Kediri AKBP. L. Dewi Indarwati mengatakan bahwa pelaku kita amankan di lokasi yang berbeda yakni Kediri dan Mojokerto, Senin (18/03/2019) di kantor BNNK Kediri.

"Dari kedua pelaku kita curigai sebagai pengedar jaringan antar kota," imbuhnya.

"Terhadap keduanya kita sangkakan terjerat UU No 35 Th 2009 pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun serta denda 1 milyar dan maksimal 20 miliar, kita masih mengembangkan jaringan diatasnya," pungkasnya.

Reporter : Romin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Warga Paleran Ucapkan Terima Kasih, Jalannya Diperbaiki Tentara
Berita Selanjutnya Dwi Azwar Anas Terpilih Jadi Korpresnas BEM PTM se-Indonesia

Komentar Anda